Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [Mengharukan!] Ketika Mama dan Papa Bercerai, Inilah Ilusi Saya....

arrinknightAvatar border
TS
arrinknight
[Mengharukan!] Ketika Mama dan Papa Bercerai, Inilah Ilusi Saya....
emoticon-MatabeloWELCOME TO MY THREAD emoticon-Matabelo


-Jangan Lupa-
:rate 5 dan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
SHARE dan KOMENG

-Tolong Jangan-
emoticon-Blue Guy Bata (L)

-Kalau tidak suka komeng saja, jangan merah-


Spoiler for no repsong ya:


Pertama-tama TS mengucapkan terima kasih atas kedatangan agan dan aganwati semua. TS memperingatkan bahwa thread ini mengandung banyak GAMBAR. Dan jika gambar tsb tidak terbuka secara otomatis, maka TS harapkan agan sekalian mengganti browser dari Chrome ke browser lain. SHIFT + X =buka semua spoiler.

Langsung aja, TS membuat thread ini karena ingin share tentang apa sih perasaan seorang anak ketika tahu bahwa mama dan papa-nya bercerai? Seperti perasaan takut kehilangan komunikasi antara kedua orang tuanya, takut ditinggal orang tuanya, dan mungkin bahkan perasaan sedih dan terguncang ketika tahu orang tua akan bercerai.
Ada sebuah gambar yang diambil dari 9gag, yang menceritakan sebuah ilusi yang dimulai ketika anak ini tahu bahwa orang tuanya bercerai. Ia mulai membayangkan banyak hal yang membuat dirinya takut untuk menghadapi kenyataan tersebut. Namun pada akhirnya, ia tersadar dan harus bangun dari semua ilusi ini dan mulai menerima kenyataan2 yg akan ia hadapi nantinya. Cekidot gan! emoticon-Matabelo


Quote:


Demikian dari TS, saran TS, sebagai orang tua, jangan dikit2 pikiran cerai hanya karena sebuah pertengkarang kecil, apalagi pasangan muda. Hilangkan dalam pikiran kita bahwa bercerai itu adalah jalan keluar satu-satunya. Komunikasi dengan pasangan bisa saja kita lakukan, dengan keluarga juga, konsultasi masalah rumah tangga yang dihadapi. Ya, bercerai memang menjadi jalan keluar paling akhir apabila tidak menemui kesepakatan lagi diantara keduanya, namun jangan jadikan perceraian sebagai pemecah masalah satu2nya. Anak2 adalah tidak berdosa dan tidak mengerti apapun tentang masalah rumah tangga. Kasihan melihat anak2 yg orang tuanya bercerai dan jadi broken home, menggunakan narkoba, ke jalan yang sesat, hanya karena kurangnya rasa cinta kasih yang diberikan oleh orang tuanya!!

Bagi para orang tua, jangan mengorbankan anak demi perceraian. Janganlah jadi orang yg egois mengejar cinta. Mantan suami, mantan istri, mantan pacar kita punya pasti, namun mantan anak, apalagi anak kandung itu tidak mungkin! Justru memberi cinta kepada anak2 kita, memberikan mereka hidup yang positif kedepannya. Dan bagi para orang tua yang sudah bercerai, jangan hanya berat sebelah! Bagaimana pun juga itu adalah darah daging kita, anak2 kita. Ciptakanlah sebuah keharmonisan dengan anak (walaupun bukan dengan mantan istri/suami) supaya ia bisa berpikir walaupun orangtuanya berpisah, namun ia adalah satu2nya harta berharga bagi kedua orang tuanya.

Kalau agan sekalian mau tambahin komen aja nanti di pejwan. TS terbuka.emoticon-Kiss


Spoiler for thread bermutu TS lainnya:

Diubah oleh Kaskus Support 03 13-04-2015 13:29
0
8.7K
84
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.