Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
394
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54409aa1a09a39e9558b4572/tsk-pembunuh-burung-rangkong-yang-dilindungi-sebarkan
Sebelumnya maaf nih agan-agan ane masi nyubi. Sori kalo acak-acakan. Gini nih critanya ane lagi fesbuk walking, tiba-tiba ane nemu foto ini nih di salah satu akun fesbuk. dan ini sumbernya Foto Facebook Tsk Akun FB Tsk Dengan bangganya beliau ini mengunggah foto hasil berburu burung rangkong, yang mana kita tahu bahwa rangkong adalah satwa yang dlindungi Burung Rangkong dilindungi berdasarkan Pera
Lapor Hansip
17-10-2014 11:27

TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan

Sebelumnya maaf nih agan-agan ane masi nyubi. Sori kalo acak-acakan.
Gini nih critanya ane lagi fesbuk walking, tiba-tiba ane nemu foto ini nih di salah satu akun fesbuk.
Pembunuh Rangkong 1

dan ini sumbernya
TKP Pembunuh Rangkong 1

TKP Pembunuh Rangkong 2


Dengan bangganya beliau ini mengunggah foto hasil berburu burung rangkong, yang mana kita tahu bahwa rangkong adalah satwa yang dlindungi Burung Rangkong dilindungi berdasarkan Peraturan Perlindungan Binatang Liar No. 226 tahun 1931, UU No 5 tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya yang dipertegas dengan SK Menteri Kehutanan No. 301/Kpts-II/1991 tentang Inventarisasi Satwa yang dilindungi UU dan No. 882/Kpts-II/1992 tentang Penetapan Tambahan Beberapa Jenis Satwa yang dilindungi UU. sumber Juga di Lampiran PP Nomor 7 Tahun 1999 disebutkan semua jenis burung julang, enggang, rangkong, kangkareng dari famili Bucerotidae termasuk satwa yang dilindungi. sumber

emoticon-Mewek emoticon-Mewek

Miris perburuan hewan langka yang terancam punah dan dilindungi masih banyak terjadi, ini salah satunya. Gimana menurut pendapat agan-agan sekalian. Bantu UP dan sebarin yah emoticon-Sundul, udah gregetan nih gan biar nih orang cepet ketangkep.
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

sukur-sukur jadi HT emoticon-Ngakak
bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) nyah ya gan jika berkenan.

Sebuah petunjuk dari kaskuser:
Quote:Original Posted By diosundoro
Nih orangnya Gan!!!

Rahmat Kartolo, S.Pd. Kepala Sekolah SMKN 1 Wulandoko , Kab. Kolaka, Sulteng
TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan

http://kabarsidik.blogspot.com/2014/...-x-none_9.html

SIKAT!!!!

emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Hot News emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah


Tambahan dapet dari Regional Kompas.com
Berita

sumber

Masih diburu aja nih orang sama agan-agan hehee emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By bisibade
siap2 di bully tu orang...

berhubung FB si kampret dah OFF mari kita lanjotkan perjuangan kita di mari gan... biar kapok tu orang!!!

http://kabarsidik.blogspot.com/2014/...90791920335803

bikin komen gan di link nya... biar rame!!


Bola-bali di Bully


AKUN FB-NYA TERNYATA MASIH ADA YANG AKTIF
Hasil penelusuran dari agan daniel
Quote:Original Posted By daniel
Nih facebooknya yang masih aktif....silahkan pageone TS

https://www.facebook.com/rahmat.kartolo.94402


emoticon-Sundul Up

MASIH BERKILAH
update berita terakhir yang berhasil dijaring oleh agan giegiie dari kompas.com
Quote:Original Posted By giegiie
update berita


Senin, 20 Oktober 2014 | 14:21 WIB
KOLAKA, KOMPAS.com - Rahmat Kartolo, Kepala
Sekolah di SMK Negeri 1 Wundulako, Kolaka,
Sulawesi Tenggara, yang berfoto dengan bangkai
burung rangkong/enggang Sulawesi sambil memeluk
bedil, telah membuat pengakuan.
Dia mengaku, foto itu diambil pada tahun 2012
yang lalu.Namun dia membantah jika burung
rangkong yang ada di dalam foto tersebut sebagai
hasil buruannya.
“Kalau rangkong yang saya temukan itu dua tahun
lalu, tahun 2012. Yang jelas saya pergi menembak
bukan pada musim buah beringin. Rangkong itu saya
temukan mungkin dalam keadaan yang lelah dan
kemudian ada luka di kepalanya. Pertama dia jatuh
dan kemudian saya cari. Memang lelah dan mau
mati jadi saya potong saja,” kilah Rahmat yang
berhasil ditemui Kompas.com, Senin (20/10/2014).
Rahmat mengaku, setelah memungut burung
rangkong Sulawesi itu, dia pun memasang kamera di
sela pohon untuk mengabadikannya.
“ Kan dia lelah, dan mau mati jadi saya potong.
Masalah foto itu saya pasang kamera di pohon lalu
berfoto. Jadi bukan saya yang tembak tetapi saya
dapat karena dia jatuh,” kilah dia.
Saat ditanya apakah mengetahui itu hewan yang
dilindungi, dia pun mengaku tahu. “Tapi kan bukan
saya yang tembak, jadi saya kira tidak ada
masalah. Yang jelasnya itu tadi dia jatuh dan ada
luka di kepala, karena mau mati jadi saya potong
saja. Saya bawa pulang di rumah pun itu sembunyi.
Saya simpan di dalam tas karena jangan sampai ada
yang lihat,” ungkap dia.
Rahmat pun mengakui sadar atas tindakannya
mengunggah foto tersebut ke jejaring Facebook.
“Itu saya upload sekaligus untuk memberitahukan
ini binatang yang dilindungi. Jadi tidak boleh
dibunuh. Sekadar pembelajaran saja Pak . Paling
tidak orang tahu kalau burung jangan diburu lagi,”
cetusnya.
Sebelumnya diberitakan, foto yang diunggah
Rahmat langsung menuai protes keras dari jagat
media sosial. Sebab, dengan pose merangkul
senapan dan memegang burung rangkong yang
mati, terkesan dia merasa bangga dengan cara
memburu dan membunuh hewan yang dilindungi
tersebut.




http://regional.kompas.com/read/2014...campaign=Kknwp





Diubah oleh whtwlv12
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 17 dari 20
TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan
19-10-2014 09:28
pelihara di rumah keren kali ya gan emoticon-Matabelo
0 0
0
TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan
19-10-2014 09:32
Bantu sundul gan emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) lagiemoticon-Sundul Gan (S)
0 0
0
TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan
19-10-2014 09:37
bantu up biar pada tau klo ada iblis pembunuh satwa dilindungi!!
0 0
0
TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan
19-10-2014 09:41
g punya otak dan g punya hati orang2 macam gini emoticon-Mad (S)
0 0
0
TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan
19-10-2014 09:42
Quote:Original Posted By vilci
bantu up aja...biar makin nyebar ni foto pelakunya
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)


iya gan ane ikut sundul nih . biar pelakunya di tembak mati juga sekalian emoticon-Mad (S)
0 0
0
TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan
19-10-2014 09:50
langsung tutup akun yah tersangkanya? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan
19-10-2014 19:13
up up emoticon-Ultah emoticon-Sundul
0 0
0
TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan
19-10-2014 19:25
udh gk aktif akun fbnya gan
0 0
0
TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan
19-10-2014 19:31
bantu emoticon-Sundul...
sukur2 biar ketangkep..
0 0
0
TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan
20-10-2014 08:35
tangkap pelakunya....
0 0
0
TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan
20-10-2014 09:48
bantu sundul lggg....
ada yg tau update beritanya?

katanya sdh di usut yaaa
0 0
0
TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan
20-10-2014 10:48
Kepala sekolah paling bodoh sedunia emoticon-Big Grin

Rahmat KatTOLOL

TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan
0 0
0
TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan
20-10-2014 10:55
satu lagi orang cacat
0 0
0
TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan
20-10-2014 11:15
sundul sundul
biar mampus ditembak nih orang
emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
0 0
0
TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan
20-10-2014 11:17
emoticon-Sundul Up
0 0
0
TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan
20-10-2014 11:22
manusia biadap perusak alam shittttttttttt
0 0
0
TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan
20-10-2014 11:25
bantu sundul gan biar ditangkep tuh orang perusak lingkungan
0 0
0
TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan
20-10-2014 11:40
parah gan, burungnya bagus gitu di tembakin emoticon-Frown
0 0
0
TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan
20-10-2014 11:44
yang boleh diburu itu adalah sesuatu binatang yang di anggap HAMA, contohnya babi hutan, yg jumlah populasinya sangat banyak, sehingga bisa merugikan para petani dan perkebunan.........

Kalo yg buru ni burung rangkong, kayaknya OTAK nya yg udah gak beres....emoticon-Najis emoticon-Najis
0 0
0
TSK PEMBUNUH BURUNG RANGKONG YANG DILINDUNGI! #sebarkan
20-10-2014 13:43
Quote:Original Posted By tembongutama
penyebar foto yang ditangkap pertama... karena bisa saja tersangka mengaku gadget atau kamera nya hilang.
Ingat kasus rinada?
TS siap siap aja.

hiii... ampun dah gan..
emoticon-Takut

emoticon-Takut
tapi demi kesehatan... eh kebaikan bersama dan efek jera kan boleh tuh gan dicoba,,,
emoticon-Sorry

Kesombongan akan mencari posisi yang lebih tinggi sementara kebenaran selalu mencari posisi yang tepat. #Krisna
0 0
0
Halaman 17 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia