Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukadistroAvatar border
TS
bukadistro
STOP Membuang Waktu! Lakukan Teknik Ini
Kemungkinan besar beberapa hal ini sering terjadi dalam hidup Anda. Anda mungkin pernah menggambil kelas manajemen waktu, membaca buku tentang hal tersebut dan berusaha menggunakan gadget untuk mengatur jadwal Anda perharinya. Tapi dengan adanya hal-hal yang membantu tersebut, Anda sering mengeluhkan “kenapa saya merasa tidak bisa mengerjakan semua itu?”

Berikut ini adalah 10 teknik yang bisa Anda lakukan untuk mengatur waktu Anda.

1. Lihat jadwal kegiatan Anda dan rekam semua itu dalam pikiran Anda, rekam semua percakapan dan kegiatan dalam seminggu. Hal tersebut dapat membantu Anda mengerti berapa lama waktu yang diperlukan untuk melakukan sebuah aktivitas. Anda akan melihat berapa waktu yang seharusnya diperlukan untuk melakukan kegiatan Anda dan meninggalkan kegiatan yang tidak produktif.

2. Setiap aktivitas dan percakapan penting yang bisa mendatangkan kesuksesan, Anda harus mengalokasikan waktu untuk itu. To do list bisa menjadi banyak ketika semua itu tidak di kerjakan. Berjanjilah kepada diri Anda dan buat batasan waktu untuk pekerjaan, berpikir, dan berbicara yang diprioritaskan, jadwalkan semua itu dari memulai hingga mengakhiri semua itu. Disiplinlah dalam menjalankan perjanjian itu.

3. Rencanakan kurang lebih 50% dari waktu yang Anda pikirkan dalam melakukan berpikir, berbicara, dan bertindak.

4. Jadwalkan waktu interupsi. Rencanakan waktu agar Anda bisa menarik diri dari kegiatan yang menyita waktu.

5. Luangkan waktu 30 menit setiap harinya untuk merencanakan waktu untuk hari itu. Jangan melakukan apa pun sebelum Anda menyelesaikan perencanaan tersebut. Waktu yang sangat penting adalah dimana Anda merencanakan manajemen waktu.

6. Ambil waktu lima menit sebelum Anda mengangkat telepon untuk memastikan hasil dari percakapan tersebut. Ini dapat menggambarkan kesuksesan yang Anda raih sebelum melakukannya. Ambil lima menit untuk memastikan hasil dari percakapan Anda atau Anda akan kehilangan banyak waktu.

7. Pasang tanda “Do not disturb” ketika Anda sedang melakukan pekerjaan.

8. Berlatihlah untuk tidak mengangkat telepon saat berbunyi dan membalas email saat muncul di layar. Putuskan semua instant messaging, jangan mudah mengalihkan perhatian jika itu tidak benar-benar penting untuk bisnis Anda.

9. Hindari hal-hal yg mengganggu seperti Facebook dan social media lain yang tidak berpengaruh kepada bisnis Anda.

10. Ingat! Sangat tidak mungkin untuk kita menyelesaikan semua hal dalam bisnis. Selalu ingat akan hal ini, alokasikan untuk berpikir dan bercakap-cakap hanya 20% dan beraktivitas 80% untuk mendapatkan hasil yang baik dalam manajemen waktu Anda.

www.bukadistro.com
Diubah oleh bukadistro 26-03-2014 17:55
0
4.2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.