Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mariaikehAvatar border
TS
mariaikeh
Makanan yang membuat Hati happy Gan!!...Monggo Masuk
Gan sist.. ane mau share beberapa tips nih.. semoga membantu agan dan sista emoticon-Kiss

Kalo berkenan boleh minta cendolnya emoticon-Cendol (S)

Cekidot....


Dalam menghadapi kegiatan sehari-hari, tentunya banyak masalah yang kita hadapi. Kerjaan yang menumpuk, teman yang tiba-tiba membuat kesal, kekasih yang sedang tidak pengertian atau bahkan mobil yang kita tumpangi mogok di tengah jalan. Kejadian-kejadian seperti ini dapat membuat mood atau suasana hati berubah menjadi buruk seketika. Suasana hati yang buruk seperti ini tentu saja membuat diri kita kurang nyaman dalam menjalani aktifitas sehari-hari.

Tidak mudah memang, merubah suasana hati dengan cepat. Beberapa cara dapat dilakukan agar suasana bisa berangsur lebih baik. Cobalah menenangkan diri dengan cara duduk kemudian menarik napas panjang, biasanya cara ini dapat membuat suasana hati yang tadinya tidak nyaman menjadi sedikit lebih nyaman. Selain cara ini, ternyata ada juga jenis-jenis makanan yang membuat hati happy.

Cokelat
Cokelat, kebanyakan perempuan sangat suka mengkonsumsi makanan ini. Ternyata mengkonsumsi cokelat mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kita. Rasa manis pada cokelat dapat meningkatkan hormon endorphin pada tubuh. Endorfin adalah jenis hormon yang dapat menimbulkan rasa bahagia pada diri. Namun, jangan lupa untuk membatasi jumlah cokelat yang dimakan. Karena rasa manis yang ada pada cokelat ini punya kandungan kalori yang banyak pula.


Ice Cream

Es krim adalah salah satu jenis makanan yang bahan bakunya terbuat dari susu. Susu mengandung tryptophan dan asam amino yang dibutuhkan otak agar menghasilkan hormon serotonin. Hormon serotonin dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik. Maka jika yang dikonsumsi adalah ice cream cokelat, tentu saja efeknya menjadi double untuk suasana hati kita.


Cabai
Cabai Selain dua jenis makanan di atas. Ternyata masih ada jenis makanan yang membuat hati happy yaitu cabai. Seringkali saat suasana hati tidak baik kita ingin makan-makanan pedas. Ternyata, tubuh kita memang tahu apa yang dibutuhkan. Salah satu zat yang terkandung pada cabai adalah dopamine. Dopamine dapat menimbulkan rasa senang dan bahagia sehingga dapat membuat suasana hati membaik.


Pisang
Pisang yang berwarna kuning cerah ini ternyata dapat membuat suasana hati kita juga menjadi lebih cerah. Sama halnya dengan cokelat, pisang juga mengandung tryptophan yang dapat memicu serotonin pada otak sehingga membuat tubuh menjadi lebih rileks.




Kacang

Kacang-kacangan adalah salah satu jenis makanan yang sering dijadikan cemilan. Ternyata selain enak, kacang-kacangan memiliki kandungan protein yang tinggi, selenium, dan lemak omega 3 yang dapat membantu memperbaiki suasana hati. Selain kacang juga mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan ini dapat memerangi stress di dalam tubuh.

Madu
Makanan yang membuat hati jadi happy lainnya adalah madu. Madu memang dikenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Madu mengandung quercetin dan kaempferol yang membantu mencegah depresi dan menjaga otak tetap sehat. Madu yang rasanya manis ini tidak membuat gemuk. Karena madu pengaruhnya sedikit saja pada jumlah glukosa dalam darah.

Sumber
0
1.6K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.