Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amingraisAvatar border
TS
amingrais
[TERIMA DANA HARAM?] PKS Terima Rp1 Miliar dari Rina Iriani Sang Bupati Koruptor
Semarang: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerima Rp1 miliar untuk mendukung Rina Iriani saat mencalonkan diri sebagai Bupati Karanganyar, pada 2008. Rina kini menjadi terdakwa korupsi dana subsidi perumahan Griya Lawu Asri, Kabupaten Karanganyar, setempat periode 2008-2012.

Fakta itu diungkapkan tiga politikus PKS yang dimintai keterangan sebagai saksi dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang, Selasa (14/10/2014). "Dananya diberikan bertahap, tidak tahu uang itu berasal dari mana," kata Sri Hartono, Ketua PKS Karanganyar pada 2008.

Anggota DPRD Karanganyar itu menuturkan, dana sebesar Rp400 juta diberikan sebelum pemilihan oleh adik Rina yang bernama Sapto Nugroho. Dalam dukungan yang diberikan PKS terhadap Rina Iriani untuk maju di periode keduanya itu, terdapat kontrak politik yang ditandatangani. Namun, lanjut Sri, kontrak politik tersebut tidak membahas "mahar" Rp1 miliar yang akan diberikan kepada PKS.

Pernyataan serupa disampaikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jawa Tengah, Madi Mulyana. Menurut dia, dana yang merupakan konsekuensi dari dukungan PKS terhadap Rina tidak langsung diberikan seutuhnya sebelum pemilihan.

Ia menjelaskan, uang sebesar Rp400 juta diberikan sebelum pemilihan dan Rp600 juta sisanya sesudah Rina dilantik menjadi bupati. Mantan anggota DPRD Jawa Tengah itu mengaku menagih langsung kekurangan uang Rp600 juta kepada Rina Iriani usai dilantik.

"Sebelum dibayar sempat empat kali bertemu, berkali-kali komunikasi lewat SMS," kata dia.

Meski mendapat bantuan dana yang dipergunakan untuk kepentingan pemenangan dalam pemilihan bupati, Madi juga tidak mengetahui dari mana sumber uang tersebut.

Sementara itu, Rina Iriani dalam tanggapannya atas pernyataan para saksi itu menyatakan tidak mengetahui perihal penyerahan uang "mahar" tersebut. "Saya hanya sekali ke kantor PKS saat penandatanganan kontrak politik," katanya dalam sidang yang dipimpin Hakim Ketua Dwiarso Budi tersebut.

Kontrak politik itu sendiri, lanjut dia, berisi komitmen untuk membangun Karanganyar jika nantinya terpilih.
JCO

http://www.wartalima.com/2014/10/15/pks-terima-rp1-miliar-dari-rina-iriani.html

Ini yang bikin PILKADA LANGSUNG MAHAL toh? tukang palak .. alasannya beli spanduk, pasang baliho, duit lelah, nasi bungkus, sewa fustun

Btw termasuk dana haram ga nich? silahkan ustad-ustad maksum PKS di forum BP yang jelasin..
0
2.1K
21
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.