Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ohmycrotAvatar border
TS
ohmycrot
Menjelang Halloween, Matahari Menyerupai Jack-o'-lantern
Matahari adalah dalam semangat Halloween awal tahun ini.

Para ilmuwan di NASA telah menggambungkan gambar dari daerah aktif matahari dari 8 Oktober, untuk menciptakan komposisi foto membuat matahari terlihat seperti jack-o'-lantern. "Daerah-daerah aktif terlihat lebih terang karena mereka adalah daerah yang memancarkan lebih banyak cahaya dan energi-penanda set intens dan kompleks medan magnet melayang di atmosfer matahari, korona," NASA menjelaskan di situsnya.

Gambar yang mereka gunakan adalah dari dua set panjang gelombang cahaya, satu di 171 dan satu di 193 angstrom, biasanya berwarna emas dan kuning, masing-masing.

Menurut NASA, instrumen khusus digunakan untuk mengamati cahaya tidak terlihat dengan mata telanjang. Sinar ultraviolet ekstrim dari 171 angstrom dapat menunjukkan atmosfer matahari, atau korona, ketika itu tenang. Hal ini juga menunjukkan busur magnetik raksasa yang dikenal sebagai loop mahkota. Cahaya dari 193 angstrom menunjukkan wilayah yang sedikit lebih panas dari korona, dan juga merupakan bahan jauh lebih panas dari suar surya.

English:
The sun is in the Halloween spirit early this year.

Scientists at NASA have combined images of the active regions of the sun from Oct. 8, to create a composite photo making the sun look like a jack-o’-lantern. “The active regions appear brighter because those are areas that emit more light and energy—markers of an intense and complex set of magnetic fields hovering in the sun’s atmosphere, the corona,” NASA describes on its website.

The images they used are of two sets of light wavelengths, one at 171 and one at 193 angstroms, typically colorized in gold and yellow, respectively.

According to NASA, specialized instruments are used to observe light not visible to the naked eye. Extreme ultraviolet light of 171 angstroms can show the sun’s atmosphere, or corona, when it’s quiet. It also shows giant magnetic arcs known as coronal loops. Light of 193 angstroms shows a slightly hotter region of the corona, and also the much hotter material of a solar flare.



Spoiler for Sun resembles jack-o-lantern:


Spoiler for sun resembles jack-o-lantern:


Spoiler for sun resembles jack-o-lantern:



Sumber:
http://blogs.wsj.com/dispatch/2014/1...ack-o-lantern/


Note:
Maap, Gan. Translate-nya dari google translate jadi agak blepotan emoticon-Betty
Diubah oleh ohmycrot 17-10-2014 01:18
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.