Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

carisuksesAvatar border
TS
carisukses
4 Tanda Kalo Kamu Lagi Diremehin Sama Bule
4 Tanda Kalo Kamu Lagi Diremehin Sama Bule


Jadi ceritanya begini Gan ..

Ketika berhadapan dengan orang bule, ada dua kemungkinan yang terjadi, dia takjub dengan cara pikir ente dalam artian positif atau dia ngetawain ente karena ente kok bisa bego banget dan gak sesuai dengan adat kebaratan yang mereka anut.

Quote:


  1. Dijelasin Sesuatu Yang Sebenernya Kamu Ngerti


Ada anggapan kalo orang Asia itu lebih inferior dari bule-bule barat. Bagi mereka, orang Asia itu norak dan kurang beradab, maklum sistem pendidikan modern asalnya dari barat dan baru diadopsi belakangan sama orang Asia.

Kalo tiba-tiba kamu ngedenger orang barat ngejelasin hal-hal yang sebenernya kamu ngerti, itu tandanya kamu sedang diremehin sama mereka. Kesannya kamu itu bodoh banget sampe gak ngerti banyak hal. Dikira orang Indonesia gak ada yang keren apa.

  1. Ngomong Bahasa Asing Terus Ketawa

Kamu lagi nongkrong bersama temen kamu, kebetulan dia membawa dua temennya yang orang bule. Setelah beberapa lama, tiba-tiba si bule-bule kecicikan pake bahasa asing. Dan kamu nggak ngerti sama sekali apa yang mereka bilang. Ada kemungkinan dia sedang nertawain kamu. Jadi, hati-hati aja.

  1. Diajarin Bahasa Inggris

Oke, nggak semua orang bisa bahasa Inggris. Orang barat juga belum tentu lancar berbahasa Inggris. Misalnya, kalo mereka dateng dari Russia atau negara Eropa Timur lainnya. Sama seperti orang Indonesia, mereka juga gak terbiasa make bahasa Inggris.

Tapi, keterlaluan banget kalo kamu lagi ngobrol sama bule, terus dia ngejain kata yang dia omongin atau make bahasa isyarat ketika ngomong sama kamu. Ya gak gitu juga kaleee. Jangan mau diperlakukan seperti dia lagi bicara sama binatang.

Quote:


Eh tapi kalo kamu emang beneran Tarsan Kota ya gak apa sih... hahahahaemoticon-Cendol (S)


Kalo posisinya, si bule lagi di Indonesia, ya paksa dia agar dia yang belajar ngomong Bahasa Indonesia.


NaaaHHH... ini yang dahstyat


Ketika Mereka Kaget Akan Pengetahuanmu!!!! ..... Hmmmzzzz

Kamu lagi bicara sama bule tentang serial televisi yang lagi ngehits. Kayak Game of Thrones deh, misalnya. Eh abis itu mereka bilang "So you know about that series?" sambil menganga. Emang sih kebanyakan orang Indonesia banyak yang masih nonton sinetron, tapi ya gak semuanya kalee. Masa kamu digeneralisasi.

Gitu deh. Kalo kamu diperlakukan yang kayak di atas. Jangan sakit hati. Cukup senyum sinis aja dan tunjukin kalo Indonesia itu keren banget. Lebih keren dari hidupnya di barat. Oke?

SO giman menurut Agan & Aganwati sekalian ?
Ada yang punya pengalaman serupa? Coba share di comments!


0
5.4K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.