Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ajeeAvatar border
TS
ajee
Beberapa Komplain untuk Lion Air
Dear all,

Saya penumpang Lion Air JT378 jurusan Jakarta-Batam. Berikut boarding pass saya:

Spoiler for boarding pass:


Saya ingin complain beberapa hal sebagai berikut:

1. Pesawat saya mengalami keterlambatan hingga 1,5 jam, dan tidak ada kompensasi apapun dari pihak Lion Air. Pada saat saya menanyakan apakah tidak ada kompensasi, baru petugas darat dari Lion Air melakukan pergerakan untuk mengambil kompensasi. Dan pada saat kompensasi datang, sudah keluar pengumuman bahwa penumpang untuk penerbangan JT378 sudah dipersilahkan untuk masuk. Saya melihat bahwa petugas darat Lion Air sangat lambat dan tidak professional.

2. Tempat duduk di 31D sudah tidak layak pakai. Saya beruntung saya duduk di 32C, tetapi sandaran tangan saya pun bagian bawahnya sudah ditempel dengan selotip. Gambar tempat duduk 31D terlampir. Tempat duduk saya agak sulit untuk difoto, sehingga tidak bisa saya lampirkan fotonya. Meskipun saya tidak menggunakan secara langsung tempat duduk tersebut, tetapi pada dasarnya adalah pihak Lion Air tidak merawat propertinya dengan sebaik mungkin.

Spoiler for 31D:


3. Saya baru sekali ini mengalami double tempat duduk bukan hanya satu dua orang, tetapi hingga 5-6 orang, mungkin lebih, tapi saya tidak peduli. Saya adalah orang yang kurang beruntung karena saya salah satu dari pelanggan yang mengalami hal ini. Saya tidak punya foto boarding pass dari penumpang yang memiliki nomor tempat duduk yang sama karena beliau tidak mengizinkan saya untuk mengambil foto boarding passnya.

4. Pramugari di pesawat saya, saya lupa namanya, Rani(?), menggunakan toilet sebelum saya. Pada saat saya ingin masuk ke toilet tersebut, si pramugari langsung mendorong pintunya dan melarang saya untuk tidak menggunakan toilet. Apapun alasannya, menurut saya kurang beretika untuk melarang penumpang untuk menggunakan toilet, tanpa keterangan yang jelas.

Saya sudah mengirim email ke customercare@lionair.co.id, pada tanggal 8 Maret 2014, tepat sebelum pesawat berangkat (saya mengetik email di dalam pesawat), dan meminta penjelasan dalam waktu 3x24 jam, tetapi tidak ada tanggapan sama sekali.

Untuk itu, sesuai dengan tulisan di email saya, saya akan mengirimkan surat pembaca ini ke semua media massa nasional.

EDIT: saya sudah masukkan surat pembaca ini ke Kompas dan Detik. Mungkin ada rekomendasi lain dari teman-teman?

Terima kasih,
Aji
Diubah oleh ajee 12-03-2014 07:32
0
13.9K
39
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.