Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

izhoenAvatar border
TS
izhoen
4 Alasan Untuk Tidak Melakukan Root Smartphone
Sorry gan klo repost... tapi ini 4 alasan ane nggak mau nge'root HH ane... nggak ada alasan apapun gan, ane cuma niat share... emoticon-I Love Kaskus

4 Alasan Untuk Tidak Melakukan Root Smartphone

pertimbangkan ane 4 hal berikut ini gan :

1. Risiko Keamanan
4 Alasan Untuk Tidak Melakukan Root Smartphone

Dengan mendapatkan akses root, anda mendapatkan total kontrol atas seluruh sistem. Dengan menggunakan aplikasi yang tepat, anda bisa melihat dan memodifikasi hampir parameter apapun yang pada perangkat anda. Ini adalah alasan kenapa beberapa aplikasi seperti SuperSU, membutuhkan akses root untuk bekerja dengan maksimal. Namun, akses root adalah ibarat pedang bermata dua. Anda tidak bisa mencegah aplikasi berbahaya yang masuk pada perangkat anda. Akses root yang tidak anda pahami secara benar dapat mendatangkan masalah pada sistem seperti file sistem dapat rusak atau terhapus.

2. Garansi
4 Alasan Untuk Tidak Melakukan Root Smartphone

Ucapkan selamat tinggal pada garansi perangkat anda. Root bukanlah askes yang diizinkan oleh pengembang atau produsen, ketika anda melakukan root maka secara otomatis garansi pada perangkat anda akan hilang. Beberapa perangkat, seperti Samsung yang bahkan memiliki flash kontra yang dibangun mereka untuk melacak apakah seorang pengguna telah merusak firmware atau aplikasi tidak resmi telah diinstal dan Samsung dapat memeriksa meskipun perangkat anda telah Unrooted atau terkunci lagi. Sementara ada metode unroot untuk mengembalikan sistem kembali ke awal, tidak ada jaminan bahwa pihak pemberi garansi tidak akan melacaknya. Bukan berarti semua klaim garansi akan ditolak setelah anda melakukan rooting, tetapi semua hal yang berhubungan dengan softbricking kemungkinan akan ditolak ketika anda melakukan klaim garansi.

3. Masalah Update

4 Alasan Untuk Tidak Melakukan Root Smartphone
Masalah lain yang akan menghampiri ketika root sudah dilakukan adalah pembaruan sistem secara otomatis akan berhenti, kemudian anda tidak bisa melakukan update secara OTA. Namun anda masih mengupdate perangkat anda secara manual, cara ini dinilai tidak praktis. Dan setiap kali ada update firmware terbaru, anda akan melakukannya dengan cara manual.

4. Tidak semua perangkat sama

4 Alasan Untuk Tidak Melakukan Root Smartphone
Anda mungkin sudah membaca artikel cara melakukan root dan unroot, bahkan keuntungan dan kerugiannya. Yang perlu diperhatikan adalah tidak semua perangkat sama, ketika anda mendownload semua file dan aplikasi yang di butuhkan untuk melakukan rooting belum tentu file tersebut support dengan sistem yang ada pada perangkat anda. Hal ini akan membuat perangkat anda bekerja tidak maksimal setelah di root.

Sumber Disini
emoticon-Malu
0
7.9K
106
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.