Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alcantara000Avatar border
TS
alcantara000
PENGENDARA MOTOR DIJAKARTA
Kalo kamu di jalan raya, dan gak ada motor sama sekali, itu berarti bukan Indonesia. Syarat jalanan Indonesia adalah harus dibanjiri sama motor. Jangankan di jalan, di rumah aja kadang motor berderet. Punya bapak, punya ibu, punya penjaga rumah, sama anak-anak juga punya satu-satu. Makanya kadang suka keliatan mirip-mirip warnet tongkrongan. emoticon-Ngakak

Yang sangat disayangkan adalah banyak dari pengendara motor ini yang nggak pake izin alias SIM. Jadi pengetahuan berkendaranya seadanya aja. Kemaren sore baru belajar besoknya langsung ngacir muter-muter pake celana gemes. Bikin gemes, nyetirnya. emoticon-Cape d...


Nah, hari ini gua akan ngerangkum pengendara motor yang kelakuannya bikin kita pengen ngambil kuncinya, terus lempar ke kali. Haumm!! emoticon-Takut

1. Clingak-Clinguk
Sebel banget liat mas-mas naik motor. Tau kan yang helmnya full face tapi dipakenya di atas kepala. Mirip T-rex jadinya. Dia kayak gitu menurut dia sih biar gampang nyari-nyari. Tapi kalo kalo kita di belakangnya sih sebel banget. Palanya clingak-clinguk liat kanan kiri nyari alamat, tapi motornya jalan terus. Kalo disundul Kopaja aja, baru deh tau rasa. emoticon-Cape d... (S)

2. Ibu-Ibu Selon
Nah yang kayak gini-gini, mau dimarahin bingung juga. Doi kan lebih dewasa dari kita. Masa kita marahin? Tapi ya kelakuannya. Kalo ke luar gang main ngacir aja, kagak pake liat kanan-kiri. Mana bajunya berkibar-kibar ngalingin pandangan. Ngasih sein ke kanan, beloknya ke kiri, ngaih sein ke kiri, beloknya ke atas. emoticon-Bingung (S)

Lebih nyebelinnya lagi, yang kayak gini kalo dimarahin justru dia yang lebih galak.

3. Maksa
Mau kasian tapi salah juga sih. Pengendara motor yang jenis ini, suka bawa semua temen atau anggota keluarganya sekalian, biar efektif dan efisien. Jadi sekali jalan, satu motor 5 orang. Lebih epic-nya lagi semuanya gak pake helm. Dan kakinya pada gelantungan gak ada yang di pijakan kaki.

Hiiih!! Rasanya pngen cubitin satu-satu, pake tang. emoticon-Mad (S)

4. Ngeremers
Paling kentut adalah seorang pengendara motor yang masih baru. Sekali lagi, masih baru! Jadi masi insecure banget dalam berkendara. Akibatnya, ya dikit-dikit ngerem. Mending kalo ngeremnya alus, karena kaget jadinya ngeremnya pake full power. Rem diteken sedalem-dalemnya. Dia selamet, yang belakang udah pada tengkurep semua, ngesot gar-gara doi ngerem mendadak. Sampis.

5. Serasa Sirkuit
Biasanya pelakunya kalo gak pengguna motor matic ya pengguna motor 2 tak. Ngebut, tapi gak pake helm. Cerdas.

Nyelip-nyelip padahal lagi padet, gak jarang juga suka nyeruduk buntut motor depannya. Tapi mau dimarahin mukanya galakan doi, gimana dong tuh?!

6. Anti-Lampu Merah
Kalo lampu merah, pada berhentinya di zebra cross, pas lampu kuning udah klakson-klakson, tapi pas ijo malah lagi meleng, ngeliat kanan-kiri. Minta ditoyor. emoticon-Ngakak klo dilampu merah banyak kejadian aneh sih, ada yg stop langsung buka hape trus ngakak sambil ngetik cepet tingkat dewa banget (ah.. palingan yg diketikin "wkwkwkwkwkwkwk"), trus ada yg ngerogoh saku trus ngidupin rokok (tarik dan kluarkan perlahan dr hidung serasa bertaon" kgak ngirup udara seger), trus ada yg tiduran distang motor (dia capek kali naik motor dr bekasi ke jakarta... emoticon-Ngakak ) nah... ini paling konyol, gue ngeliat mobil disebelah gue pas lampu merah, supir ato yg punya mobil buka pintu trus nurunin kaki kanannya keaspal ( helllllooooowww.. itu bapak naik mobil!!! bukan motor pak!!! emoticon-Cape d... (S) dia kira bakaln oleng kali itu mobil ya makanya ditahan ama dia emoticon-Ngakak )

7. Anti-Pejalan Kaki
Semua daerah dia embat, sampe trotoar yang sejatinya buat pejalan kaki, diembat juga. Semoga yang kayak gini pas bawa motor tiba-tiba salah ngoper gigi ke gigi mundur.

8. Ngelakson Gak Jelas
Ini biasanya terjadi pas kita lagi di lampu merah, udah lama nungguin 60 detik pas lampu hijau pasti ngelakson. Gue agak bingung gitu sama orang yang kayak gini, nggak liat apa yang didepan juga butuh waktu buat masukin gigi terus jalan. Dia pikir klo dia klakson” kendaraan didepan pada buyar githu?

9. Terlalu Pelan
Pas kita buru-buru pasti pernah motor didepan kita pelan banget, gak mau disalip atau gak bisa disalip karena do'inya terlalu nengah soalnya, klo gue sih maklum aja, soalnya itu jalan warisan nenek moyang dia sebagian.

10. Sambil SMS-an
Kayaknya tuh penting banget gitu, sampe gak bisa berenti bentar bales SMS terus jalan lagi. Seolah nyawa kita itu lebih penting daripada bales SMS. Gue pernah sebulan yang lalu liat cowok SMSan sambil naik motor, kaget didepannya ada mobil, dianya untung langsung belok, mungkin dia ngerasa udah aman, eh didepannya ada mobil lagi, untung dia cepet ngerem. Gue cuma bisa bilang "SUKURIN, KOK GAK NABRAK GITU"…

DAN KALO BAWA MOTOR JANGAN LUPA :

1. Pakai Helm
Helm tuh penting banget, soalnya semua yang gerakin kita itu berasal dari kepala. Kadang kan "Halah, cuman deket gak usah pakai helm/ halah, gak ada polisi, gak usah pakai helm". Sosis aja ada bungkusnya biar ngelindungin, masak kepala kita gak ada yang ngelindungin. emoticon-Smilie

2. Masker
Masker juga ngelindungin kita dari debu, asap, batu, dan hal-hal kecil yang mungkin bisa masuk ke hidung kita. Ya, siapa tau idungnya gede, bernafasnya boros, kasian ntar orang pada kagak kebagian oksigen, ato sangkin gedenya batu sampe bisa masuk hehehe.

3. Jaket
Ya, jaket juga bisa ngelindungin dari sinar matahari. Kalau malem biar gak dingin. And pasti nambah cool juga

4. Penutup dada
Maksud gue bukan BH, iya sih BH kalau naik motor tetep diperlukan. Tapi maksud gue bukan itu, entah apa namanya yang buat nutupin, yang jelas ini buat ngelindungi paru-paru kita. Kayak pakaian anti peluru polisi dipilem”

5. Sarung Tangan
Biar gak kontras, lengan putih dan telapak tangan hitam. Gue saranin pake sarung tangan, gue punya temen udah kejadian, untung sih tangannya yang belang. Bukan hidung.

6. Pakai Pakaian
Nah, terakhir jangan lupa pakai baju dan celana. Masak udah keren pake helm tapi gak pake baju + celana. Bayangin deh, konyol pasti haha.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kadang kita naik motor kenceng, ngeliat lain pelan, kita pasti ngira dia pasti orang bego. Giliran kita pelan ngeliat orang kenceng, kita pasti ngira orang itu ugal-ugalan. Hidup emang gitu, di diri kitalah yang paling benar.


AGAN/WATI SEKALIAN MAAF KLO BRANTAKAN SOALNYA BARU INI BIKIN THREAD, ANE NEWBIE BINGITS.. MASIH ITUNGAN JAM emoticon-Ngakak
Diubah oleh alcantara000 15-10-2014 04:36
0
2.9K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.