merahmaroenAvatar border
TS
merahmaroen
Penyebab Kegagalan Timnas U19 menurut analisis saya :D
awalnya, timnas U19 digadang-gadang bakal jadi rising star dan bisa lolos ke piala dunia U20 di selandia baru tahun depan. namun semua itu hanya jadi target tanpa pencapaian. besok, timnas U19 bakal ngejalanin pertandingan terakhir ngelawan UEA yang udah gak menentukan lagi.

Menurut gwe, inilah beberapa alasan kenapa U19 gagal total di piala asia U19

1.Tingginya ekspektasi masyarakat kepada timnas U19
diusia yang masih terbilang muda, timnas U19 sudah terbebani dengan target yg besar. Berbeda dengan negara2 lain yang lebih mengutamakan pembinaan.

2. Kebanyakan Tour
terhitung, U19 melakukan 3X tour yang terdiri dari 2 tur nusantara dan 1 tur ke spanyol. tur nusantara harusnya gak usah ada, yang penting bukan seberapa banyak timnas bertanding, tapi seberapa banyak timnas bisa belajar dari lawan yang dihadapi. kalo lawan tim yang kemampuannya dibawah, apa yang mau diambil ?

3. Strategi yang gitu2 ajah
kalo diliat dari semua tur nusantara, makin sering bertanding lawan-lawan di tur nusantara belakangan bisa ngebaca apa yang bakal jadi strategi timnas U19. Lawan-lawan di piala asia tinggal buka youtube buat nyari semua rekaman pertandingan timnas dan pasti bisa mempelajari strategi timnas yg cuma gitu2 aja.

4. timnas negara indonesia bagus, tapi timnas negara lain lebih bagus
masyarakat terlalu disuguhkan berita-berita positif tentang U19 tanpa tau seperti apa lawan yang dihadapi. Timnas Uzbek di sepakbola junior pernah ikut piala dunia U17 yang kebanyakan pemainnya sekarang main di U19. Australi udah gak usah ditanya, beberapa pemainnya udah stay di beberapa club inggris, sedangkan pemain indonesia rata2 belum terdaftar di club

semua tim, pas mempersiapkan yang terbaik. pelajaran yang bisa dipetik dari sebuah kegagalan, bahwa untuk mengalahkan harus memahami bagaimana lawan yang akan dihadapi.
Diubah oleh Kaskus Support 03 23-10-2014 10:35
0
2.7K
27
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.