Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

baratayudha17Avatar border
TS
baratayudha17
[RAMAHNYA BANGSA KITA] - "Pak Jokowi, Mr Mark, Hello! Hello!"
[RAMAHNYA BANGSA KITA] - "Pak Jokowi, Mr Mark, Hello! Hello!"

TRIBUNNEWS.COM,  TANAH ABANG - Suwandi (27), pedagang kaus oblong, tertegun saat melihat dan mengetahui sosok pendiri media sosial Facebook, Mark Zuckerberg, menyambangi lantai Pasar Blok A Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014).
Ia mengaku, Mark yang saat itu datang bersama Presiden Terpilih 2014, Joko Widodo (Jokowi), menjadi serbuan para pedagang dan pengunjung pasar.
Suwandi bercerita, imbas kedatangan Mark dan Jokowi, suasana di lantai dasar Pasar Blok A Tanah Abang kian semrawut.
Jeritan histeris dan sapaan keluar dari mulut puluhan pedagang dan ratusan pengunjung yang mayoritas ibu-ibu.
"Awalnya memang teriakan itu untuk Pak Jokowi, tapi menurut saya cuma sebentar. Karena beberapa warga di dalam pasar ternyata tahu kalau Mark itu bosnya Facebook," kata Suwandi saat diwawancarai wartakotalive.com.
Kembali Suwandi mengatakan, terlihat Mark saat itu sibuk menyapa sambil tersenyum dan mengucapkan "Hello" ke para penduduk di dalam pasar.
Tak hanya itu ia juga membalas jabatan tangan para pedagang dan pengunjung pasar.
"Saya dengar orang-orang ngomong 'itu bule yang buat Facebook tau'. Jujur, awalnya saya gak ngeh itu bos Facebook. Saya coba searching sebentar pake hape saya. Ternyata di pemberitaan online ada yang naikin berita itu," katanya.
Suwandi ketika itu melihat Mark dan Jokowi dikerumuni warga. Dirinya mengaku ingin menghampiri namun dalam kondisi desak-desakan.
"Ah susah. Susah sekali mau jabatan tangan sama kedua orang terkenal itu. Di mata saya itu badan orang semua. Sesak, dorong sana-sini, kedua telinga saya bising akan teriakan pengunjung pasar dan pedagang," katanya.
Suwandi pun berusaha merentangkan tangan kanannya hingga berada di atas kepala para kerumunan warga.
"Pak Jokowi! Mr Mark! Hello! Hello!' Saya cuma bisa ucapin itu. Saya teriak-teriak aja terus," ucap Suwandi yang tinggal dikawasan Senen, Jakarta Pusat.
Beberapa ajudan Jokowi saat itu tengah melindungi Jokowi dan Mark dari kerumunan fansnya. Hingga beberapa pengunjung atau pedagang ada yang tengah berselfie bersama Jokowi dan Mark juga.
"Saya sulit ngeluarin hape saya. Soalnya di kantong. Saya jabat tangan aja gak apa-apa. Saya sudah senang," tuturnya.
Suwandi pun dilihat oleh Mark. Ia mengaku kaget saat dirinya tengah berusaha untuk bisa berjabat tangan dengan bos Facebook itu.
"Dia merentangkan tangan juga dan salaman sama saya. Saya senang bisa jabatan tangan dengan pria bule itu. Malahan saya juga dapat bersalaman dengan Jokowi," jelas Suwandi.


Crot dimarihemoticon-Big Grin

Ane jd ingat ga tau knp kbykn kita suka sekali kl liat bule, mgkn krn ramah aplg pd tamu adlh akar budaya bangsa kt, Mark pst berkesan ramahnya bangsa ini, toh ramah bukan berarti lemahemoticon-I Love Indonesia (S)
0
3.8K
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.