Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yinluckAvatar border
TS
yinluck
Biar Adil di Seluruh Tanah Air, Liburkan 20 Oktober untuk Pesta Rakyat Sambut JKW-JK








Jokowi Dilantik, Ada Pesta Rakyat di Monas
SELASA, 14 OKTOBER 2014 | 06:08 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden terpilih, Joko Widodo atau Jokowi bakal menggelar pesta rakyat sSetelah dilantik menjadi presiden pada 20 Oktober nanti. Pesta rakyat itu rencananya akan dihelat di Monas. (Baca: Pelantikan Presiden, Jokowi Siap Diarak ke Monas)

Kepala Unit Pelaksana Teknis Monumen Nasional (Monas), Rini Haryani, mengatakan belum tahu persis bagaimana konsep acara pesta rakyat yang diadakan di Monas seusai pelantikan presiden dan wakil presiden. "Panitia baru sepintas memberi informasi. Kami harapkan ada koordinasi lagi," ujar Rini saat dihubungi Tempo, Senin 13 Oktober 2014.

Menurut dia, acara tersebut diperkirakan akan sama dengan pesta rakyat yang sering diadakan di Monas. Yaitu berisi konser musik dan pesta kuliner. Namun, ia tak tahu kapan pelaksanaannya. "Apakah nanti langsung seusai pelantikan siang hari atau bagaimana belum jelas," ujarnya.

Kemarin, presiden terpilih Joko Widodo meminta masyarakat untuk tidak menemuinya di gedung parlemen usai resmi dilantik, 20 Oktober 2014. Alasannya, ia akan menemui rakyatnya di Monumen Nasional sehingga tidak terjadi kemacetan dan kericuhan di gedung dewan.

Diperkirakan ada 20 ribu warga yang akan memadati pelataran tugu Monumen Nasional saat acara berlangsung. "Pasti ribuan orang mengelu-elukan Pak Jokowi. Setelah itu diarak dari Monas ke Istana Negara," ujar Rini.

Ia tak memiliki persiapan khusus soal pengamanan kawasan Monas saat acara. Rini berharap agar warga fans Jokowi dan Jusuf Kalla tidak bertindak anarkistis dan tertib ketika mengikuti pesta. "Saya harap tidak ada yang merusak taman karena mereka semua sadar bahwa Monas ini cagar budaya yang pantas dilindungi," ujar dia.

Soal keberadaan pedagang kaki lima, Rini meminta agar mereka tidak memaksakan untuk berjualan di dalam Monas. "Jangan keroyokan memaksakan masuk," katanya.
http://www.tempo.co/read/news/2014/1...akyat-di-Monas


Duet Jokowi JK
Setelah Dilantik, Jokowi Langsung Temui 100 Ribu Relawan di Monas
Senin, 13 Oktober 2014 07:14 WIB


SALAM DUA JARI - Ribuan simpatisan menyambut kehadiran Calon Presiden Joko Widodo atau Jokow dengani salam dua jari yang merupakan ciri khas dukungan terhadap Jokowi saat kampanye di bawah jembatan Ampera,Rabu (25/6/2014). Pada orasinya Jokowi meminta kepada tim pemenangan, pendukung dan simpatisannya menepis isu kampanye hitam yang menyerang dirinya dan wakilnya Jusuf Kalla (JK) menjelang pencoblosan Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

Tribunnews.com, Jakarta - Ketua DPP Bidang Aksi Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Syafti Hidayat mengatakan, kelompok relawannya akan mengadakan acara khusus dalam rangka menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden baru Indonesia pada 20 Oktober mendatang. Syafti mengatakan, acara tersebut merupakan bentuk syukur atas resminya presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjadi pemimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan.

"Kami ada acara syukuran dan pesta rakyat, sekaligus mengantar Jokowi ke istana," ujar Syafti saat dihubungi Kompas.com, Minggu (12/10/2014) malam.
Syafti mengatakan, acara yang rencananya digelar di Monumen Nasional itu akan dimeriahkan oleh pertunjukan musik dari grup band Slank dan beberapa artis lainnya yang merupakan pendukung Jokowi-JK. Ia menambahkan, acara tersebut tidak jauh beda dengan konser "Salam Dua Jari" beberapa waktu lalu, yang diinisiasi oleh relawan Jokowi dan melibatkan puluhan artis sebagai pengisi acara.

"Selain Slank, banyak artis lain. Jadi kolaborasi antara relawan dan Slank. Konsepnya seperti konser salam dua jari," kata Syafti.
Selain acara musik, kata Syafti, dalam kegiatan tersebut juga akan diadakan pergelaran pakaian adat, tarian, dan juga orasi oleh Jokowi seusai dilantik oleh DPR sebagai penutup acara. Ia memperkirakan total relawan yang akan hadir dalam acara tersebut sekitar 100.000 orang.

"Habis dilantik, nanti Jokowi dari DPR langsung ke Monas," kata Syafti.
Sementara itu, Koordinator Nasional Projo, Budi Arie Setiadi memastikan bahwa aksi para relawan dalam mengawal pelantikan Jokowi-JK akan berlangsung damai. Ia mengatakan, Projo telah berkoordinasi dengan kelompok relawan lainnya antara lain Seknas Jokowi, Pusat Informasi Relawan, dan Jasmev untuk menggagas Gerakan Rakyat 20 Oktober atau Geruduk.

"Semua elemen bersama-sama merayakan pelantikan pemimpin rakyat. Kami akan bergerak bersama dari Senayan sampai Monas," ujar Arie.
http://www.tribunnews.com/nasional/2...lawan-di-monas


Duet Jokowi JK
Jokowi: Yang Mau Ketemu Saya, 20 Oktober ke Monas Saja
Sabtu, 11 Oktober 2014 09:38 WIB

Tribunnews.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo melarang semua pendukung pergi ke Gedung DPR RI ketika pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober 2014 mendatang. "Ndak, ndak ada. Pokoknya ndak ada yang ke DPR," ujar Jokowi di HOTEL Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/10/2014) malam.

Jokowi beralasan karena faktor keamanan para pendukungnya. Sebab, pada saat pelantikan, hingga radius tertentu dari lokasi pelantikan mesti steril dari aktivitas massa. Jokowi mengatakan, di tanggal yang sama, akan digelar acara serupa Konser Salam Dua Jari di pelataran Monumen Nasional (Monas). Dia menyarankan pendukungnya untuk berada di tempat itu saja.

"Mereka (pendukung) harusnya ke Monas saja kalau mau ketemu saya. Ya, itulah baru namanya kegembiraan politik," lanjut Jokowi.
Diberitakan, pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden digelar di gedung DPR/MPR RI pada 20 Oktober 2014 mendatang. Kepastian pelantikan berjalan lancar didapat usai pertemuan tertutup antara Jokowi, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Setya Novanto dan Ketua DPD Irman Gusman di HOTELHermitage, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat malam.

"Sudah tidak ada lagi isu-isu yang tidak tepat seperti apa yang namanya penjegalan yang beredar di media. Sampai tanggal 20 Oktober kita bisa menjaga suasana sejuk dan damai agar bisa menyelenggarakan pelantikan secara sukses," ujar Zulkifli Hasan usai pertemuan.
http://m.tribunnews.com/nasional/201...-ke-monas-saja


Fahri Hamzah:
Lihat Saja nanti, Begitu Jokowi Dilantik, Saya akan Serang
Rabu, 03 September 2014



Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah selama ini dikenal sebagai sosok yang kerap mengkritik dan berseberangan dengan Presiden terpilih 2014 Joko Widodo atau Jokowi. (baca: "Negara Tidak Bisa Membiayai Pencitraan")

Bukan tanpa resiko Fahri mengkritik Jokowi yang punya pasukan pem-bully di social media bagi siapa saja yang berani kritik Jokowi. Sebaliknya, Wakil Sekjen PKS ini mempersilahkan pasukan Jokowi untuk membully-nya. (baca: Fahri Hamzah: "Silakan Bully Saya")

Bahkan kata Fahri, kritik kepada Jokowi akan semakin gencar dilakukan ketika politisi PDI Perjuangan itu dan pasangannya, Jusuf Kalla (JK) dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang.

"Makanya, begitu Jokowi dilantik, saya akan serang, tidak akan berhenti apa pun risikonya. Saya tidak mencari comfortibility (kenyamanan), yang saya cari kebenaran umum," ujar Fahri di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/9/2014), seperti dikutip dari Liputan6.com.

Sama halnya saat SBY menjabat sebagai Presiden, kata Fahri, tujuannya bersikap kritis terhadap pemerintah ini hanya untuk mengingatkan bahwa yang bersangkutan harus tetap mawas diri dalam memimpin Indonesia.

"Nanti Anda akan kaget melihat saya akan apresiasi pada SBY. Ketika masih menjabat (presiden) serang dia sekuat mungkin supaya mawas dan waspada bahwa kekuasaan eksekutif riil," terang Fahri.

Namun setelah pensiun atau tidak lagi menjabat sebagai presiden, Fahri mengaku akan mendukung dan mengapresiasi semua yang telah dilakukan SBY selama 10 tahun memimpin.
http://www.pkspiyungan.org/2014/09/f...saya-akan.html

-----------------------------------

Bergembira ria dulu sebelum di mulai digebuki koalisi KMP ... emoticon-Big Grin
Diubah oleh yinluck 14-10-2014 02:54
0
5.1K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.