Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayah.rojakAvatar border
TS
ayah.rojak
Tank Leopard Dipamerkan di Makodim

foto : ISTIMEWA

SEMARANG, suaramerdeka.com-Sebanyak 11 kendaraan tempur milik TNI AD terbaru dan tercanggih termasuk berupa tank Leopard jenis Main Battle Tank (MBT) yang dibeli dari Jerman baru-baru ini, akan memeriahkan acara defile alutsista di Makodim 0733BS/Semarang, Minggu (12/10) pagi. Kegiatan tersebut digelar dalam rangkaian acara peringatan HUT ke 69 TNI dan HUT ke 64 Kodam IV Diponegoro yang dipusatkan di Lapangan Simpanglima Semarang.

Tank berat penyerbu musuh yang memiliki canon bercaliber paling besar 120 mm tersebut akan dipamerkan di Jalan Pemuda, untuk disaksikan kepada masyarakat umum di area car free day. Kemudian sekitar pukul 06.00 Wib pagi, tank generasi terbaru tersebut mulai bergerak ke arah Simpanglima, setelah dilepas oleh Sekda Provinsi Jawa Tengah di depan Makodim O733BS/Semarang. Lalu dengan melewati rute dari depan Makodim (Jalan Pemuda)-Tugumuda-Jalan Pandanaran- Lapangan Simpanglima.

Dandim 0733BS/Semarang Letkol Inf Mohammad Taufiq Zega mengatakan, sebanyak 11 kendaraan tempur milik TNI Angkatan Darat berupa tank leopard, Marder dan jenis lainnya akan datang di Semarang hari ini, Sabtu (11/10), setelah diberangkatkan dari Jogja pukul 11.00 Wib siang ini tadi.

Kedatangan tank Leopard ini sekaligus rangkaian roadshow setelah dari Surabaya, sebelum kembali ke Jakarta. “Kemudian kendaraan tempur ini akan ditempatkan di Jalan Pemuda depan Makodim, Minggu (12/10) paginya akan berjalan melaksanakan defile menuju lapangan Simpanglima.

Masyarakat boleh naik kendaraan tersebut, dan diharapkan masyarakat ramai-ramai untuk melihat tank kebanggaan bersama itu dari dekat di Makodim,”katanya.

[URL]http://berita.suaramerdeka.com/tank-leopard-dipamerkan-di-makodim/ [/URL]





_______________________________________________

Ini Foto-foto Warga Kota
Semarang Antusias Naik
Tank Leopard

Laporan Wartawan Tribun Jateng, A
Prianggoro
TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -Ratusan warga dengan antusias naik tank saat melintas di event car free day di Kawasan Simpanglima, Kota Semarang, Minggu (12/10/2014). Kegiatan roadshow Alutsista pada HUT ke-69 TNI ini menghadirkan 11 tank. Berikut foto-fotonya.
(*)













http://jateng.tribunnews.com/2014/10...k-tank-leopard



Aman tidak merusak aspal, menunggu kaskuser Semarang sumbang photo pembuktian emoticon-Smilie

Diubah oleh ayah.rojak 12-10-2014 11:53
0
8.4K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.