Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saegothAvatar border
TS
saegoth
[Bakrie Ketakutan] Jika Jokowi Jadikan Sri Mulyani Menteri, KMP Akan Melawan


JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo, mengatakan bahwa Koalisi Merah Putih akan menolak keras jika presiden terpilih Joko Widodo mendapuk Sri Mulyani Indrawati sebagai salah satu menteri dalam kabinetnya. Menurut Bambang, Sri Mulyani masih memiliki persoalan hukum dan tak sejalan dengan semangat Trisakti yang digaungkan Jokowi.

"Kalau benar ada Sri Mulyani dalam kabinet, itu akan dapat perlawanan kuat dari Koalisi Merah Putih," kata Bambang, di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (13/10/2014).

Bambang menjelaskan, posisi Sri Mulyani yang saat ini menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia sangat riskan jika dimasukkan dalam kabinet pemerintahan. Ia menilai, pemerintahan Jokowi akan kental dengan campur tangan asing karena posisi Sri Mulyani di Bank Dunia tersebut.

Dalam posisi ini, kata Bambang, Jokowi seharusnya tertantang untuk mewujudkan kabinet pemerintahan yang mampu mencerminkan semangat Trisakti. Lebih jauh, Sri Mulyani dianggap berpotensi menjadi tersangka dalam skandal Bank Century.

"Kami khawatir Jokowi terjerat utang tinggi (pada luar negeri) seperti yang terjadi di era Presiden SBY. Kami tantang Jokowi tentang Trisakti dan revolusi mental," ujarnya.

Pasangan Jokowi, Jusuf Kalla, juga dikabarkan telah dua kali menemui Sri Mulyani. Saat dikonfirmasi, Kalla mengakui bertemu Sri Mulyani, salah satunya di Washington DC, Amerika Serikat, pertengahan tahun lalu.

Sumber: http://nasional.kompas.com/read/2014...h.Akan.Melawan

bakrie ketakutan.. golkar melawan.. ada apa sebenarnya????
0
6.4K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.