Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dmacosAvatar border
TS
dmacos
Gajah ‘Tukang Jagal’ di Asia Selatan dan Asia Tenggara
Gajah ‘Tukang Jagal’ di Asia Selatan dan Asia Tenggara

Hukuman mati yang dilakukan oleh seekor gajah dapat dijelaskan jika kita melihat ke beberapa abad sebelumnya. Ada dua cara yang biasa dilakukan gajah dalam memberikan hukuman mati. Yang pertama membutuhkan seekor gajah yang sudah terlatih secara khusus dan kemudian gajah tersebut berjalan menginjak-injak seseorang yang telah diberikan putusan hukuman mati. Penjelasan-penjelasan ini mungkin akan terdengar sangat mengganggu, jadi jangan lanjut membaca jika anda berpikir hal ini sangat ekstrim.

Gajah ‘Tukang Jagal’ di Asia Selatan dan Asia Tenggara

Sebuah contoh yang pernah dituliskan oleh Louis Rousselet. Rousselet menggambarkan seorang ahli kunci yang telah dijatuhi hukuman mati karena telah menolong seorang tahanan kabur dari penjara. Beberapa metode eksekusi ini adalah dengan mengikatkan ahli kunci tersebut pada belakang kaki gajah dan membiarkan gajah tersebut berjalan dengan cepat.

Jika ahli kunci tersebut dapat selamat, kemudian dia akan diberikan segelas air putih dan kemudian kepala nya akan dihancurkan dengan cara diinjak oleh kaki gajah tersebut. Namun hal ini masih termasuk metode yang cukup ringan, karena pada beberapa daerah gajah-gajah ini diharuskan untuk menyiksa yang terhukum cukup lama dengan cara melempar-lempar nya atau menghancurkan tulang rusuk mereka terlebih dahulu.

Untuk metode kedua (yang digunakan pada jaman kuno di India) menggunakan beberapa pedang. Gajah-gajah ini akan dipasangi pedang yang sangat tajam pada tanduk nya. Dan kemudian menyerang orang yang terhukum sehingga mereka terhempas ke tanah. Setelah itu, mungkin gajah tersebut akan memotong-motong mereka (sesuai perintah dari sultan) atau membiarkan mereka begitu saja di tanah dimana mereka sudah pasti kehilangan kulit-kulit nya.

Sumber : http://asik.in/208/gajah-tukang-jaga...asia-tenggara/

Mungkin gak ya metode ini diterapin lagi untuk menghukum KORUPTOR di indonesia? emoticon-Ngakak

Quote:




Spoiler for Pro & Kontra Hukuman Mati:
Diubah oleh dmacos 12-10-2014 16:38
0
4.2K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.