Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

greenangelica99Avatar border
TS
greenangelica99
Sekilas Tentang Metode Laser Sunat

Metode laser sunat saat ini kian menarik perhatian masyarakat karena dianggap lebih cepat, efektif dan tidak menyita waktu lama untuk penyembuhan. Kabarnya, metode ini juga bisa diterapkan tanpa mengeluarkan darah. Dan orang yang sudah dikhitan dengan metode laser bisa langsung beraktivitas. Meskipun demikian masih banyak pertanyaan yang terkait mengenai efek samping dari sunat laser. Bahkan masih sering dijumpai keraguan tentang hasil dan dampak dari sunat laser di tengah masyarakat.

Lantas bagaimana sebetulnya metode laser ini berpengaruh? Apakah benar-benar aman? Kita akan membahas beberapa hal mendasar dari metode ini yang setidaknya bisa menjawab seputar keraguan tersebut.

Metode Laser


Metode ini hanya bisa dilakukan oleh dokter ahli yang berpengalaman. Prinsipnya ialah menggunakan tenaga laser untuk memotong kulit atas (kulup) penis yang telah diukur sebelumnya. Metode ini hanya akan menghabiskan waktu paling lama 10 menit.

Keamanan

Kebanyakan orang berpikir bahwa sinar laser yang digunakan mengkhawatirkan. Jangan salah sangka. Salah satu tujuan penggunaan laser ialah untuk mempersingkat waktu dan meminimalisir pendarahan. Bahkan dalam beberapa praktik bisa saja tidak terjadi pendarahan. Jadi, metode ini sangatlah aman.

Lamanya Kesembuhan

Pada metode sunat konvensional, waktu penyembuhan bisa mencapai waktu sekitar seminggu. Untuk metode laser bisa lebih cepat lagi. Bahkan pada metode smart klamp, seseorang bisa langsung beraktivitas normal. Meskipun demikian, perlu dipahami bahwa tingkat kesembuhan pada setiap orang bisa berbeda-beda. Ada beberapa faktor yang berpengaruh pada kecepatan waktu penyembuhan. Misalnya adalah kondisi kesehatan tubuh dari seorang yang sudah disunat, faktor makanan, kebiasaan dan kebersihan. Bahkan tingkat kesembuhan luka sunat pada orang dewasa sebetulnya lebih lama dari anak-anak. Makanya itu menjelaskan kenapa sunat seharusnya dilakukan pada saat masih berusia anak-anak.

Jadi, tidak akan ada masalah berarti yang ditemui saat menjalani metode laser. Tetapi untuk menjalankan metode ini haruslah mempercayakan pada dokter ahli supaya terjamin kualitas dan risikonya. Bagi orang dewasa yang akan menjalani metode ini sebaiknya melakukan konsultasi dulu untuk mengetahui informasi detil tentang kesiapan dan bagaimana metode tersebut harus dilakukan.
Diubah oleh greenangelica99 12-10-2014 15:13
0
12.6K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.