458ItaliaAvatar border
TS
458Italia
[PENTING] Makan Catering Karyawan Ace Hardware Kerumah Sakit
Assalamualaikum. wr.wb
ini ane kutip berita di merdeka.com

"Merdeka.com - Sejumlah karyawan Ace Hardware Mal Living Word, Alam Sutera, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) keracunan makanan. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (11/10) sekitar pukul 11.15 WIB.

Disinyalir, makanan yang dikonsumsi adalah dari katering yang diperuntukkan untuk karyawan.

Di duga dari makanan yang dikonsumsi karyawan antara lain, daging ayam, emping, sayuran. Sekitar 50 orang karyawan di bawa ke RS Asshobirin Serpong untuk mendapatkan pertolongan pertama di ruang IGD.

Untuk pengusutan lebih lanjut barang bukti makanan akan di periksa di laboratorium untuk mengetahui apakah ada jenis senyawa, beracun, tidak.

"Sampai dengan saat ini beberapa karyawan masih ditangani oleh pihak RS Ashobirin untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut," kata salah seorang karyawan Ace Hardware Wendi staff Ace, Liwo.

Belum jelas apakah ini ada unsur kesengajaan ataukah unsur ketidaksengajaan dalam peristiwa tersebut."
Semoga ini pelajaran bwt para pengusaha yg ngasih makan catering karyawannya,Mohon diperhatikan pemilihan vendornya..Jangan Cuma mw untung menutupi uang makan karyawan lantas perusahaan memilih vendor catering yg merugikan karyawan..

Sumber :http://m.merdeka.com/peristiwa/santap-menu-katering-karyawan-ace-hardware-tangerang-keracunan.html

Update berita lainnya:
"Palapa News- PT Ace Hardware Indonesia menjamin bakal menanggung biaya pengobatan 95 karyawannya yang keracunan. Ke-95 karyawan ini muntah dan kejang hingga tak sadarkan diri usai menyantap makanan.

“Perusahaan akan menjamin biaya pengobatan sampai tuntas,” kata General Manager Operasional PT Ace Hardware Indonesia, Epi Sodie Winoto, Sabtu (11/10/2014).

Terkait langkah hukum yang akan dilayangkan terhadap penyedia jasa catering, Epi mengaku masih menunggu hasil dari pihak rumah sakit.

“Untuk saat ini, kami fokus penanganan kepada korban. Kami (PT. Ace Hardware) belum memikirkan langkah kedepan,” kata Epi.

Sampai sore hari, belum ada konfirmasi dari pihak rumah sakit mengenai jenis bahan makanan apa yang memicu hingga terjadinya peristiwa tersebut.

“Sample makanan sudah dikirim ke laboratorium. Untuk hasilnya sampai sekarang masih menunggu,” jelasnya.

Ditemui di Rumah Sakit Asshobirin, Serpong, Wendi, salah satu korban mengatakan, sebelum tak sadarkan diri, ia merasakan mual disertai kepala pusing. Sebelum kejadian, dirinya mengaku hanya memakan menu nasi kuning dan ayam goreng yang telah disiapkan perusahaan.

“Bisa jadi keracunan dari makanan tadi. Sebelumnya saya memang belum makan apa-apa di rumah. Yang pasti, setelah makan mulai mual dan kepala benar-benar pusing,” ceritanya.

Diketahui, keracunan massal ini berawal saat seluruh karyawan menghadiri pertemuan bulanan di Ace Hardware Mal Living World, Alam Sutera, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (11/10/2014), sekitar pukul 08.00 WIB.

Sebelum kejadian, karyawan yang datang sempat makan menu catering. Tak lama berselang, sebagian karyawan ditemukan muntah-muntah dan kejang.(one)"
http://palapanews.com/2014/10/11/pengobatan-korban-keracunan-ditanggung-ace-hardware/

Update Berita lagi
.Kabar6-PT Ace Hardware Indonesia tidak mengira bila pertemuan bulanan karyawan (coffe morning) yang digelar akhir pekan ini harus berujung naas.

Sedikitnya 95 orang pegawai toko pusat perlengkapan teknik dan industri di Living World Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bertumbangan, akibat keracunan nasi catering.

Department Head Loss Prefencent PT. Ace Hardware Indonesia, Endang Fattah, menceritakan, sesuai agenda hari ini digelar pertemuan yang dihadiri karyawan sebanyak 300 orang lebih.
Diakuinya dalam setiap pertemuan pihak perusahaan menyediakan menu makanan untuk disantap semua pegawai.

“Penyedia catering kebetulan baru kali ini kerjasama dengan perusahaan,” terang Fattah ditemui wartawan di lokasi perkara Mall Alam Sutera, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Sabtu (11/10/2014).

Diakuinya, makanan box naas yang disajikan untuk semua pegawai itu berujung petaka. Setiap paket makanan box berisi nasi kuning, daging ayam dan kerupuk emping serta air mineral.

Menurut Fattah, selang setengah jam kemudian radiasi senyawa dari paket makanan nasi box yang disantap pegawainya mulai bereaksi.

Puluhan pegawai mulai merasakan keluhan seperti mual, muntah-muntah, sakit kepala dan tak sedikit yang kejang-kejang hingga tak sadarkan diri.

“Biasanya kalau ada pertemuan pesan di tempat lain, tapi kalau ini kebetulan permintaan dari karyawan karena merasa bosan makan menu di tempat sebelumnya," papar Fattah tanpa menyebutkan nama penyedia paket nama makanan box yang dipesan.

Ditambahkannya, sebagian karyawan yang sudah pulang ke rumah karena memang shift siang. Mereka yang juga korban keracunan dibawa pihak keluarga masing-masing.

Terhadap para korban, perusahaan berjanji akan menjamin biaya pengobatan sampai tuntas. Terkait langkah hukum yang akan dilayangkan terhadap penyedia jasa catering, Fattah mengaku masih menunggu hasil dari pihak rumah sakit. **Baca juga: Korban Keracunan Bertambah, Ace Hardware Larang Media Meliput.

"Yang difokuskan sekarang adalah penanganan kepada korban. Kami (perusahaan) belum memikirkan langkah kedepan," ketusnya dengan wajah lesu.(yud)

Lagi2 karyawan di salahkan karena menu cateringnya itu2 saja..sedih ane..harusnya perusahaan bs memilih vendor yg bagus dong..Berduka..
http://www.kabar6.com/tangerang-raya/tangerang-selatan/16732-begini-kronologis-puluhan-pegawai-ace-hardware-keracunan.html
Diubah oleh 458Italia 11-10-2014 17:06
nona212
nona212 memberi reputasi
1
4.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.