Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akubutuhtusukggAvatar border
TS
akubutuhtusukgg
Apa sih asiknya selfie?
Selfie sendiri berasal dari bahasa inggris yang secara umum artinya foto diri sendiri. Zaman sekarang selfie biasanya digunakan menggunakan foto digital atau telepon kamera. Foto diri sendiri kadang dikaitkan dengan narsisme, terutama di jejaring sosial. Di industri hiburan Korea istilah selfie dikenal dengan sebutan selca (singkatan untuk self camera). Pose yang digunakan umumnya bersifat kasual, dan diambil dengan menggunakan kamera yang diarahkan ke diri sendiri atau bisa juga melalui cermin.

Secara resmi kata selfie tercantum dalam kamus Oxford English Dictionary versi daring pada bulan November 2013. Agan-agan mungkin blum tau, selfie pertama kali dilakukan sejak munculnya kamera boks Kodak Brownie pada tahun 1900, tapi pada saat itu selfie masih menggunakan bantuan cermin. Salah satu orang yang pertama kali ber selfie ria adalah Putri Kekaisaran Rusia Anatasia Nikolaeyna, seorang remaja yang diketahui mengambil fotonya sendiri melalui cermin untuk dikirim kepada temanya pada tahun 1914. Dalam surat yang dikirim bersama foto oti, ia menulis “Saya mengambil foto ini menggunakan cermin. Sangat susah dan tangan saya gemetar”.

Berikut gambar kamera yg diketahui digunakan untuk selfie pertama kali dan salah satu orang yang pertama kali selfie:
Apa sih asiknya selfie?

Apa sih asiknya selfie?

Beda dengan zaman sekrang, selfie sekrang jauh lebih mudah dibandingkan dengan masa lalu, hampir setiap orang sekarang memiliki kamera sendiri pada handphone yang digunakanya. Sanking mudahnya berselfie ria, banyak juga orang yg ber selfie dengan pose-pose yang aneh. Ni gambarnya:

Apa sih asiknya selfie?

Apa sih asiknya selfie?

Apa sih asiknya selfie?

Apa sih asiknya selfie?

Apa sih asiknya selfie?

CKCKCK aneh2 kan selfienya..

Sekarang juga ada alat bantu selfie yang mungkin agan-agan semua udah kenal. Alat bantu selfie itu sering di sebut “tongsis” atau tongkat narsis yang banyak dipakai oleh remaja-remaja zaman sekrang. Ni gambarnya:

Apa sih asiknya selfie?

Alat bantu selfie ini kita mudah dapatkan ada di toko-toko atau dijual juga di online. Di forum jual beli kaskus juga banyak, mulai dari harga Rp.50.000 bahkan sampe ada yg harganya ratusan ribu.

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/5434b...8b456a/tongsis

Yang ane tanyain sekrang, sebenernya apa sih enaknya selfie menurut agan dan sista? Sampe ada juga remaja bahkan orang yg sudah berumur, kemanapun mereka pergi rasanya ada yg kurang kalau ga selfie.

Gmna menurut agan dan sista rasanya selfie??
0
3.9K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.