Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cerberus89Avatar border
TS
cerberus89
P3 ingin hijrah, (selanjutny golkar kah ?)Tak Dapat Menteri pun kami Tak Akan Kembali
Waketum PPP: Tak Dapat Menteri pun Kami Tak Akan Kembali ke KMP

Waketum PPP Emron Pangkapi menegaskan bahwa pihaknya sudah bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang mengusung Joko Widodo-Jusuf Kalla. Presiden terpilih Jokowi pun membuka peluang PPP mendapat kursi menteri.

"Kalau soal menteri tentunya itu hak prerogatif Presiden nantinya. Kami tak akan ikut-ikut koordinasi di situ," tutur Emron dalam perbincangan telepon, Jumat (10/10/2014).

Waketum PPP Lukman Hakim Saifuddin yang kini menjabat sebagai Menag seringkali dinilai masih layak meneruskan posisinya. Lukman juga rela mundur dari anggota DPR terpilih demi menuntaskan jabatan Menag yang tinggal menghitung hari. Mungkinkah Lukman dipertahankan Jokowi?

"Kalau pun kami diajak tentunya kami akan menerima dengan senang hati dan terima kasih sekali. Tapi sekali lagi kami tak akan intervensi," sebut Emron.

Indonesia menganut sistem presidensial sehingga seorang Presiden berwenang penuh menentukan para pembantunya. Akan tetapi PPP tak akan kecewa kalau pun tak dilibatkan.

"Kalau pun tak dilibatkan, kami tak akan kembali ke KMP (Koalisi Merah Putih). Itu namanya mencla-mencle. Kami dengan KMP sudah berakhir," pungkas Emron.

http://news.detik.com/read/2014/10/1...ke-kmp?9911012

Kalau SDA berhasil disingkirkan hampir pasti PPP merapat ke koalisi Jokowi -JK,, mahar 1 menteri agama kayaknya sudah cukup untuk menarik mereka
selanjutnya tinggal "melobby" satu partai lagi untuk membalikan keadaan di parlemen, peluang terbesar sih bisa dari Golkar, dengan mulai digoyangnya posisi ARB
apakah sejarah 2004 terulang dimana Golkar di injury time berpindah ke pemerintahan SBY, ??
0
3.4K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.