Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mymapbackpackerAvatar border
TS
mymapbackpacker
Raja Ampat: Backpacking on a Budget
Raja Ampat harus di bagian atas daftar yang paling wisata backpackers Indonesia. Ini adalah salah satu tujuan utama untuk penyelam (cek di sini untuk tiga tempat menyelam di Indonesia selain Raja Ampat) dari seluruh dunia dan salah satu hidden paradise terakhir. Kebanyakan orang berpikir itu mahal. Aku akan membuktikan kepada Anda bahwa itu tidak. Dalam artikel ini saya akan menunjukkan bagaimana Anda dapat mengunjungi Raja Ampat kurang dari Rp 5.000.000. Saya juga akan menjawab beberapa pertanyaan yang sering diajukan saya telah melihat secara online tentang bagaimana untuk mengatur perjalanan di sini. Saya harap informasi ini akan membuat lebih mudah bagi orang untuk mengunjungi di sini

Raja Ampat: Backpacking on a Budget

Dimana itu sebenarnya?
Cari Indonesia pada peta. Paham? nah sekarang mencoba untuk menemukan Papua. Ya pulau besar di tepi timur jauh negara itu. Raja Ampat terletak di bagian ujung utara-barat pulau di tempat yang dikenal sebagai kepala semenanjung burung. Percayalah ketika saya mengatakan itu jauh lebih mudah untuk sampai ke sana ketika Anda tahu persis di mana itu, setidaknya pada peta.

Raja Ampat: Backpacking on a Budget

Bagaimana menuju ke sana
Ada dua cara utama untuk masuk Raja Ampat, yang pertama adalah dari Sorong, Papua Barat ke Waigeo. Cara lain adalah Misool, yang dapat dijangkau dari Ambon. Saya hanya pernah masuk Raja Ampat dari Sorong, jadi saya akan fokus pada apa yang saya tahu dan telah mengalami, bukan apa yang saya miliki tidak.

Cara termudah untuk sampai ke Sorong adalah terbang ke sana dari Jakarta (Btw, jika Anda ingin tahu apakah itu layak untuk menghabiskan beberapa waktu di Jakarta, Anda lebih baik memeriksa artikel ini). Penerbangan ini memakan waktu sekitar tujuh jam dan biasanya transit di Makassar (Ujung Pandang) selama satu jam. Ini adalah maskapai penerbangan lokal yang saya tahu melayani rute Jakarta-Sorong: Lion Air, Sriwijaya Air, Merpati, Express Air. Beberapa penerbangan transit Surabaya atau Ambon.

Raja Ampat: Backpacking on a Budget

Sebuah tiket pulang biaya antara Rp. 700.000 sampai Rp. 5.000.000. Jika Anda ingin mendapatkan tiket termurah maka Anda akan perlu untuk menemukan sebuah maskapai penerbangan dengan promosi. Aku tahu bahwa itu adalah mungkin untuk mendapatkan tiket ini murah, karena teman saya pernah membeli Jakarta - tiket pulang Sorong hanya Rp. 685.000! Bukankah itu hebat? Pilihan lain yang Anda miliki adalah untuk terbang dari Jakarta ke Makassar dengan Air Asia dan kemudian dari sana terbang ke Sorong dengan salah satu maskapai penerbangan lokal yang saya sebutkan sebelumnya. Air Asia ke Makassar pada waktu periode promosi bisa semurah Rp. 154.000 salah satu cara. Murah!

Hal ini juga memungkinkan untuk mengambil feri Pelni dari Jakarta (Tanjung Priok Port) ke Sorong. Tiket ekonomi salah satu cara biaya Rp. 747.000 sedangkan tiket VIP yang super biaya Rp. 2.954.500 (dua tempat tidur per kabin dengan kamar kecil pribadi, TV dan AC). Perjalanan memakan waktu 4-5 hari.

Raja Ampat: Backpacking on a Budget

dari Sorong
Dari Sorong Anda bisa mendapatkan perahu publik untuk Waisai atau Waigeo. Tiket seharga Rp. 120.000 dan feri membutuhkan waktu 2-3 jam. Insider tip dari saya, jika Anda tiba di Sorong sekitar 12, Anda dapat pergi langsung dari bandara ke pelabuhan dan akan berlayar off tanpa menunggu.

Berapa biaya seluruh perjalanan?
Ini jelas tergantung pada apa yang Anda inginkan untuk melihat dan melakukan! Anda bisa mendapatkan 10 hari 9 malam pelayaran di sekitar Raja Ampat untuk Rp. 45.000.000 per orang. A 7 hari 6 malam tur yang meliputi hampir segala sesuatu yang Anda akan ingin melihat di Raja Ampat (tetapi tidak termasuk diving) harganya Rp. 8.500.000 per orang atau jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan serendah Rp. 4.100.00 untuk 6 hari 5 malam perjalanan. A 6 hari 5 malam langsung di papan loncat perjalanan dapat biaya sesedikit Rp. 17.000.000 per orang. Atau Anda bisa tinggal selama seminggu di sebuah resor mewah dijalankan oleh Barat sebesar $ 3.000 per orang.

Raja Ampat: Backpacking on a Budget

Hal-hal Dasar
Salah satu hal yang harus Anda ketahui adalah bahwa banyak orang yang Anda bepergian dengan murah perjalanan. Jika Anda seorang backpacker solo atau pasangan kemudian mencoba dan menemukan orang lain yang terlihat seperti backpackers dan lihat apakah Anda dapat melakukan perjalanan bersama-sama. Anda bahkan bisa meminta staf di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kementerian di Waisai di mana Anda perlu membeli izin wisata (biaya Rp. 200.000 untuk lokal dan Rp. 500.000 untuk orang asing).

Raja Ampat: Backpacking on a Budget

Untuk menyewa speedboat besar selama 12 jam akan dikenakan biaya sekitar Rp. 9,000,000 dengan kapasitas 20 orang per perahu, sedangkan perahu kecil bisa disewa untuk Ro. 2.000.000.

Di Waisai, Anda dapat menemukan hotel seharga Rp. 300.000 sampai dengan Rp. 500.000 per malam. Homestay biaya banyak kurang dari ini. Hal ini dimungkinkan untuk menemukan akomodasi murah di pulau-pulau terpencil Raja Anpat juga. Misalnya homestay di Sawinggrai Desa biaya hanya Rp. 500.000 per malam. Makanan biaya sekitar Rp. 25.000 - Rp. 40.000.

Raja Ampat: Backpacking on a Budget

Apa yang bisa saya lakukan di sana?
Raja Ampat bukan hanya tentang diving. Sebagai negara kepulauan yang terdiri lebih dari 1.500 pulau-pulau kecil ada gundukan tak berujung, dan beting untuk mengeksplorasi, pasir putih untuk bersantai, air jernih untuk berenang, karang untuk mengagumi dan ikan warna-warni memukau Anda. Hal yang paling ikonik yang dapat dilakukan di Raja Ampat selain menyelam, mendaki puncak pulau Wayag. Ada dua KTT yang berbeda untuk mendaki dan keduanya menawarkan pemandangan yang tidak dapat mengalahkan.

Pengamat burung akan menemukan banyak yang harus dilakukan di Raja Ampat dengan semua burung cendrawasih untuk dilihat. Sawinggrai Village adalah tempat yang bagus untuk melihat mereka. Anda harus hati-hati untuk semua nyamuk yang akan mencoba dan mengisap darah Anda. Di depan rumah tinggal di desa ini Anda juga dapat memberi makan ikan (masyarakat setempat menyediakan makanan untuk semua ikan). Ada tangga yang dapat Anda gunakan untuk duduk di setengah menenggelamkan kaki Anda di bawah air. Pengalaman tak ternilai harganya dan bahkan lebih menyenangkan daripada spa ikan!

Raja Ampat: Backpacking on a Budget

Hal yang jelas lain yang harus dilakukan adalah pergi menyelam atau snorkeling. Anda bisa berenang dengan ikan pari, menonton lumba-lumba dan melihat ribuan ikan yang indah dan berwarna-warni.

Raja Ampat: Backpacking on a Budget

Raja Ampat: Backpacking on a Budget

http://discoveryourindonesia.com/
0
3K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.2KThread12.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.