Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tukang.nabrakAvatar border
TS
tukang.nabrak
(I LOVE MY COUNTRY) Investor Asing Ketakutan KMP Menguasai Parlemen
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Asosiasi Pengusaha Mineral Indonesia (Apemindo) Poltak Sitanggang melihat pada awal Jokowi-JK berhasil memenangkan pemilihan presiden, investor asing menunjukan sentimen positif. Namun seiring rancangan UU Pilkada, Ketua DPR, dan Ketua MPR, investor asing menjadi ketakutan akibat Koalisi Merah Putih menguasai parmelemen.

"Investor asing semula percaya bahwa iklim usaha di Indonesia, tapi jadi berubah drastis saat dikuasai oleh Koalisi Merah Putih," ujar Poltak, di Jakarta, Rabu (8/10/2014).

Keinginan Jokowi-JK membangun Indonesia yang berdaulat di bidang energi dengan industrialisasi dan hilirisasi di sektor pertambangan menjadi terhambat. Pasalnya 95 persen investor asing banyak yang mundur datang ke Indonesia.

"Mereka khawatir datang ke Indonesia, bukan takut lagi berinvestasi," ungkap Poltak.

Dari data Apemindo, sejak ada kekisruhan politik di DPR, rupiah semakin melemah dari Rp 11.900 hingga pernah menyentuh Rp 12.250. Selain itu untuk Index Harga Saham Gabungan (IHSG) menjadi merah di level 5200 poin menjadi 4900 poin saat ini.

"Sekarang pemerintah harus lebih peduli, punya sensitifitas krisis, karena banyak investor asing mengangkat kaki, menunda di sektor pertambangan," papar Poltak.

SUMBER

ga percuma gua nimbun dollar dari beli 9ribu sekarang naek jadi 12ribu, mudah2an bisa tembus 15ribu atau 20ribu per dollarnya emoticon-I Love Indonesia (S) ini semua berkat jasa KMP bisa mendongkrak $$ emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S) semoga ini terus berlanjut untuk 5 tahun kedepan ( i love my country )
0
4.7K
73
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.