Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ankcoraAvatar border
TS
ankcora
Ane Ketipu Ga Ya....Mohon Pencerahan Yang Udah Expert!!!!
Misi Gan And Sista.....

Mau sharing cerita nih...Sekalian minta pendapat agan-agan semua yang udah pengalaman di FJB Kaskus....

http://www.kaskus.co.id/post/540ea4a...06bde4578b456e

Kemarin ane Jualan TV LED 3d Samsung Di FJB, Ceritanya ada yang minat ama tv ane orang bandung terus dia nyebutin nama sama id dia ,dia bilang sih dia sering transaksi di kaskus tapi sebagai buyer aja klu jualan g pernah , terus nyuruh ngecek id dia klu ane g percaya ( Pikir ane kan ane mau jual bukan mau beli barang dia jadi ane g hirauin aja ) Ane jual di trit seharga 7000 K Nego Tipis.

Setelah dicek dan tanya tanya dia cocok ma barang ane terus dia mau transaksi pake rekber karena dia biasa pake rekber kalau trasnsaksi di kaskus ( katanya ) Karena dari awal di trit udah ane terangin ane g mau kirim- kirim jadi ane tolak ane suruh dia datang langsung aja ke rumah ane atau kalau ada temen yang tinggal di jakarta minta tolong dia buat COD sekalian cek barang sepuasnya biar sama sama enak, selain itu ane juga kan kasih garansi 3 bulan jadi klu ada apa apa kan dia juga enak udah tau rumah ane.Awalnya dia bilang g ada temen di jakarta dan g bisa kesana karena di Bandung dia banyak kerjaan.

Besoknya dia add BBM ane terus bilang klu di Jakarta ada sodara temennya yang kebetulan ngekos di deket tempat ane tinggal, ane tinggal di condet sodara temennya tinggal di Halim.
Singkatnya akhirnya ane janjian jam 9 malem temennya dateng ke rumah ane...setelah di cek dengen seksama , tes-tes terus dia telpon buyer yang dibandung akhirnya deal, cocok, barang sesuai dengan isi trit. Agar lebih yakin ane sengaja videoin barangnya terus ane kirim ke dia Via BBm
Singkat Cerita dia cocok tapi minta dikurangin dikit harganya karena dia juga harus ngasih uang buat yang ngecekin barang , akhirnya ane setuju karena ane kasian juga ma buyernya dan keliatannya dia orang baik.
G lama setelah itu dia langsung transfer ke rek ane via internet banking, ane packing barangnya, Berhubung dia bawa motor jadi g bisa bawanya,akhirnya ane anterin pake mobil ane tuh barang.
Awalnya mau langsung ke travel biar langsung dikirim ke bandung tapi berhubung travelnya udah tutup jadi ane anterin ke kosannya.
Ane udh teneng nih....transaksi sukses , barang udah aman.

Keesokan harinya sekitar jam 11 an...dia telpon ane ( pikir ane dia mau ngasih testi nih...) bilang bahwa barang udh sampe di bandung dan ada minus di layarnya , layarnya agak kotor secara kasat mata sih g keliatan , tapi klu diperhatikan bener-bener baru keliatan ( Katanya ).

Ane sih jawabnya santai aja...Ya udah gan kalau emang barang g sesuai agan tinggal kirim balik aja barangnya...uang agan akan ane refund 100 %...karena ane g mau reputasi ane jelek gara-gara duit sedikit...soalnya selama ane jualan Di FJB Kaskus Alhamdulillah belum pernah ada masalah, baru kali ini yang ada komplain, pikir ane yang barang yang ane jual menurut ane barang bagus jadi InsyaAllah ane masih bisa jual ke yang lain.


Kira-kira 1 jaman setelah itu baru ada yang janggal ( waktu itu sih ane g kepikiran, karena ane lagi sibuk juga dengan kerjaan ane jadi rada g konsen ) sodara temennya telpon ane trus dia bilang udahlah pak daripada kakak saya capek-capek ngirim barangnya lagi , makan ongkos lagi dan saya juga g enak sama agan karena saya yang ngecek barangnya...Gimana kalau tvnya dibayarin aja sama kakak saya...tapi harganya dikurangin dilempengin aja jadi 6000 K .Tapi ane g mau gan, ane tetep mau minta dikirim balik aja. Terus g lama buyer pertamanya telpon ane bilang ane nyuruh kasih aja temennya mumpung dia mau katanya..dia juga minta tolong karena pengiriman dari jakarta ke bandung lumayan mahal, kalau temenya jadi beli kan dia g perlu lagi bayar biaya pengirimannya.

Akhirnya dengan berbagai pertimbangan ( Salah satunya takut ada masalah dengen pengirimannya barang yang ane terima kondisinya g seperti semula ) ane suruh dia bayarin 6200 K , Kalau setuju angkut klu g dia wajib kirim balik TV ane hari itu juga.Akhirnya dia setuju dengen dan ane balikin lagi kelebihan dana buyer pertamanya 550 K (emoticon-Sorry )

Terus ane coba sharing ke temen ane , dia udh expert jugalah kalau soal jual beli di kaskus...dia bilang kalau ane adalah korban penipuan modus baru...memang g nipu total tapi dia beli barang kita dengan harga yang g wajar...

Ane sih awalnya ragu...karena buyernya ngomongnya baik banget sopan Tapi pikir ane klu emang layarnya bermasalah kenapa temennya mau beli ya...masa ada orang mau ngeluarin duit diatas 6 juta buat beli barang rusak...

tapi ane mulai ragu ketika id nya ane search...ternyata hasilnya g ada...No Result...

Kalau Menurut Agan agan semua ane kena tipu g ya...
ada yang pernah ngalamin hal yang sama kayak ane....
Mohon pencerahannya gan...buat jadi pelajaran bagi kita semua
emoticon-Sorry

* Nama Dan Id Sengaja Ane Samarkan...Ane cuma pengen minta pendapat bukan untuk mempermasalahkan orangnya...
** Maaf Gan Klu tritnya berantakan....ane G rajin nulis soalnye....


Spoiler for Barang Bukti:
**Kalau menurut agan agan ada g masalah dengan layarnya
Spoiler for Transfer And Refund:

Spoiler for ID Searching...:

Diubah oleh ankcora 26-09-2014 20:13
0
7.4K
125
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.