Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

luthfisajaAvatar border
TS
luthfisaja
SUKA DUKA JADI SOPIR MOBIL JENAZAH
SUKA DUKA JADI SOPIR MOBIL JENAZAH
Pekerjaan yang sangat jarang diminati oleh sebagian besar orang, bisa jadi pekerjaan ini mengandung tanggung jawab yang sangat luar biasa selain harus punya mental berani dan tulus pekerjaan ini juga harus berjiwa bersih. Betapa tidak, kalo saja sang sopir adalah orang yang penakut maka apa jadi nya perjalanan yang jauh dengan membawa jenazah yang kondisi fisiknya terkadang tidak kita inginkan.

Menjadi driver ambulance jenazah memang pekerjaan yang dibilang gampang-gampang sulit, tapi butuh kesabaran dan ketulusan yang luar biasa. Disaat jam istirahat terkadang terdengar dering telepon yang mengabarkan ada orang meninggal dan butuh layanan ambulan, kita tidak bisa menolak jika memang ambulance tersebut ada. Driver pun segera menghampiri ambulance dan bersiap meluncur kerumah duka.

Terkadang perasaanpun macam-macam rasanya dari ngantuk berat yang harus dilawan selain itu pula rasa sabar yang harus dibesarkan karena sering kali keluarga duka tidak sabar menunggu kedatangan ambulance, sedangkan perjalanan tidak bisa diprediksi. Suasana seperti ini butuh tenaga yang luar biasa dalam layanan. Banyak sekali permintaan layanan yang membutuhkan tenaga ekstra dan kesabaran yang luar biasa. Kondisi jalan yang tidak bisa ditebak , cuaca yang sering kali tidak bersahabat merupakan salah satu tantangan bagi driver ambulance jenazah.

Berani bukan berarti sombong, tapi dalam urusan layanan jenazah memang tidak boleh takut meski sebagian besar orang memandang mayit adalah sosok yang menakutkan tapi bagi kami hal seperti itu harus dibuang jauh-jauh. Kondisi jenazah yang sempurna ataupun kondisi yang tidak utuh seperti korban kecelakaan kami tetap harus menolong dan melayani dengan sempurna tanpa harus membeda-bedakan. Salah satu petugas barzah bernama hasanudin menuturkan sepanjang melayani urusanjenazah belum pernah ada yang berbau mistik muncul mengganggu tim kami. Jadi itu barang kali hanyalah sebuah perasaan. Dengan ketulusan hatilah hal-hal mistik itu tidak mungkin muncul mengganggu kita.

Ikhlas adalah sifat atau mental yang harus dijunjung tinggi dalam melayani jenazah. Melayani orang yang beragam macam sifatnya membuat kami terkadang harus menahan sabar, tapi rasa ikhlas itu yang dapat membantu kami untuk tetap selalu bersabar. Bersabar Melawan rasa ngantuk, lelah, lapar agar tetap keluarga duka bisa terlayani dengan baik.

Bersih hati merupakan mental yang harus diupayakan selalu berkembang dalam diri setiap petugas urusan jenazah. Bagaimana tidak, dalam melayani pengurusan jenazah sering kali menemukan hal-hal ganjil yang merupakan aib seorang jenazah, maka petugas pengurusan jenazah tidak boleh sedikitpun mengumbar atau menceritakan aib tersebut kepada siapapun cukuplah sampai kepada dirinya saja. Hal ini berarti ujian terberatnya adalah apakah kita mampu atau tidak menahan diri untuk tidak mengungkap aib simayit kepada orang lain.
0
11.2K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.