Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kenyot10Avatar border
TS
kenyot10
Alusista Kodam Iskandar Muda Belum Memadai
Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Purwadi Mukson mengatakan alat utama sistem persenjataan (alutsista) Kodam Iskandar Muda belum memadai.

“Tidak hanya Kodam Iskandar Muda, alutsista TNI secara umum belum memadai juga, Namun begitu, TNI terus berupaya meremajakan sistem persenjataannya,” kata Brigjen TNI Purwadi Mukson di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Staf Kodam (Kasdam) Iskandar Muda Brigjen TNI Purwadi Mukson usai memimpin upacara HUT Ke 69 TNI di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh.

Menurut dia, Aceh yang menjadi wilayah tugas Kodam Iskandar Muda memiliki cakupan luas serta berada di perbatasan tentu harus didukung dengan alutsista memadai. Karena itu, pembangunan alutsista di wilayah ini tetap menjadi prioritas.

“Ke depan, TNI dihadapkan dengan standar minimum persenjataan. Tentu dengan standar ini, TNI akan terus memenuhi kebutuhan persenjataannya. Mudah-mudahan dengan semakin meningkatnya anggaran TNI, maka persenjataannya pun semakin memadai,” kata Brigjen TNI Purwadi Mukson.

Pada upacara HUT Ke 69 TNI tersebut, Kodam Iskandar Muda turut memamerkan empat unit meriam 105. Meriam tersebut merupakan alutsista terbaru Kodam Iskandar Muda.

Meriam 105 ini yang terbaru buatan Korea. Ada juga meriam antiserangan udara TD 2000. Tidak dipamerkan di sini karena berada di Arhanud, Lhokseumawe,” kata dia.

Selain itu, sebut Brigjen TNI Purwadi Mukson, ke depan Kodam Iskandar Muda akan mendapat meriam Howiter 155 yang memiliki jarak tembak mencapai 40 kilometer. Serta satu kompi kavaleri scorpion yang sebelumnya digunakan di batalion kavaleri Kostrad.


“Dengan persenjataan yang ada, tentu jumlahnya belum ideal. Jangankan untuk Aceh, alutsista TNI secara keseluruhan baru terpenuhi 40 persen dari standar minimum. Kalau idealnya saya tentu ingin cepat. Tapi, ini kan tergantung keuangan negara,” kata Brigjen TNI Purwadi Mukson.

sumber: http://www.antaraaceh.com/2014/10/al...m-memadai.html

===============================

scorpion pindahan yonkav 1 ya?
0
3.5K
24
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.3KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.