Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Asian Games 2018, China tawari Ahok bantu latih atlet Indonesia
Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan siap meningkatkan prestasi atlet Indonesia untuk ajang Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta.

Untuk meningkatkan perolehan medali dalam ajang Asian Games, Ahok mengaku telah mendapatkan tawaran dari Tiongkok untuk melatih atlet Indonesia di sana.

"Untuk meningkatkan prestasi atlet kita, kemarin Tiongkok sudah menawarkan diri untuk membantu, dengan melatih atlet kita selama 3 tahun," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (6/10).

Ahok mengatakan tidak akan membatasi atlet dari cabang olahraga mana yang akan dikirim ke Tiongkok, namun atlet yang akan diprioritaskan dari dari cabang wushu dan angkat besi.

"Atlet dari cabang mana saja bisa, atlet tersebut kan dilatih di sana supaya bisa lebih berprestasi, dan pastinya dari cabang olahraga yang belum pernah berprestasi," kata Mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sebelumnya, target perolehan medali Indonesia pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan jauh dari yang diharapkan. Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo menargetkan Indonesia mampu meraih 9 emas dan masuk peringkat 10 besar, nyatanya Indonesia hanya mampu memperoleh 4 emas, 5 perak dan duduk di peringkat 17 klasemen akhir.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang. Jakarta dan Palembang akan menjadi dua kota penyelenggara.

http://www.merdeka.com/peristiwa/asi...indonesia.html

bantu gan
0
1.7K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.