Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

erwinathaAvatar border
TS
erwinatha
DEMOKRAT KMP DEAAAAL
JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah tak menampik adanya kesepakatan politik antara Koalisi Merah Putih dan Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, ia tak memberi jawaban tegas jika kesepakatan itu terkait dengan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) pilkada serta masuknya Demokrat dalam paket pimpinan DPR dan calon pimpinan MPR.

"Soal kesepakatan, saya kira memang sering terjadi kesepakatan," kata Fahri di Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta, Senin (6/10/2014).

Fahri menuturkan, kesepakatan politik itu dapat terlihat dari hadirnya sejumlah pimpinan Koalisi Merah Putih dalam pertemuan dengan SBY di Cikeas, beberapa waktu lalu. Menurut Fahri, ada sejumlah kesepakatan antara Koalisi Merah Putih dan SBY. Beberapa di antaranya telah terjalin sebelum Pilpres 2014 bergulir.

Tak hanya itu, ketika Koalisi Merah Putih menggelar rapat terkait pimpinan MPR pada Sabtu (4/10/2014) kemarin, utusan Partai Demokrat tampak hadir. (Baca: Ada Partai Demokrat dalam Rapat Pertemuan Koalisi Merah Putih untuk Pimpinan MPR)

"Kesepakatan itu ada yang tertulis dan ada yang lisan. Kita liat saja perkembangan yang ada," ujarnya.

Saat dipertegas mengenai kesepakatan tertulis, Fahri mengaku tak menguasai hal itu sepenuhnya. Namun, ia yakin, banyak kesepakatan antara SBY dan Koalisi Merah Putih yang hanya diketahui di tataran elite. "Saya enggak pernah lihat itu (kesepakatan tertulis soal perppu pilkada), mungkin ada sesuatu yang levelnya lebih tinggi dari saya yang saya tidak mengerti," pungkasnya

DUNIA INI PANGGUNG SANDIWARA

http://nasional.kompas.com/read/2014...si.Merah.Putih
0
2.7K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.