• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bagaimana Sikap Mahasiswa Terhadap Gagasan Legalisasi Ganja di Indonesia?

anakaskuserAvatar border
TS
anakaskuser
Bagaimana Sikap Mahasiswa Terhadap Gagasan Legalisasi Ganja di Indonesia?


Learning is the beginning of wealth.
Learning is the beginning of helth.
Learning is the beginning of spirituality.
Searching and learning is where the miracle process all begin.
-
Jim Rohn


Perkenalkan nama saya Mira Natasya Aulia Siregar. Saya adalah mahasiswa aktif Program Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia tahun ajaran 2013/2014. Saya memilih topik skripsi ini karena kontroversinya. Menurut saya, isu legalisasi ganja sedang hangat di Indonesia. Selain itu, penelitian sebelumnya mengenai sikap terhadap gagasan ini belum pernah ada. Harapannya bahwa hasil penelitian ini berguna untuk kemajuan ilmu pengetahuan, khususnya ilmu komunikasi.

Dari penyusunan skripsi ini pun saya mendapatkan banyak hal; yaitu ilmu baru yang tidak saya ketahui sebelumnya, kesabaran, kesungguhan dan kegigihan untuk mencapai sesuatu. Saya pun berharap hasil skripsi ini akan berguna untuk kemajuan Indonesia ke depan. Dalam hal psikologi komunikasi, tentu saya berharap dapat menunjukan bagaimana sebenarnya sikap masyarakat, khususnya mahasiswa, terhadap legalisasi ganja di Indonesia. Mengingat adanya UU Narkotika No. 35 Tahun 2009 yang melarang dengan tegas penggunaan, pendistribusian, hingga penanaman ganja.

Saya menyadari bahwa tulisan ini tidak luput dari kekurangan sehingga saya siap untuk menerima kritik dan masukan yang konstruktif.

Abstrak Penelitian Sikap Mahasiswa Terhadap Gagasan Legalisasi Ganja di Indonesia

Ganja merupakan tanaman yang ilegal di Indonesia saat ini. Indonesia bahkan megeluarkan Undang-Undang Narkotika No. 35 Tahun 2009 tentang larangan proses produksi, distribusi sampai tahap konsumsi dari tanaman ganja. Namun terdapat fenomena yang sangat menarik ditandai dengan kehadiran sebuah gerakan yang mendukung legalisai ganja di Indonesia.

Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan sikap seseorang terhadap gagasan legalisasi ganja di Indonesia serta faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pembentukan sikap tersebut. Lingkup penelitian dibatasi pada mahasiswa, menggunakan paradigma post-positivis dengan ui statisktik non parametrik. Hasil penelitian menunjukan bahwa mahasiswa ternyata bersikap netral terhadap gagasan legalisasi ganja di Indonesia, dengan penjelasan setuju kepada pemanfaatan ganja untuk industri dan medis, namun tidak setuju untuk rekreasional. Dan sikap tersebut dipengaruhi oleh 4 faktor, yaitu gender, self experience, significant others, dan media.

[URL="http://www.kaskus.co.id/thread/5375ba06cb07e710558b45ca/siapa-bilang-ganja-itu-bahaya--read-beforeS E N S O Rment"]4 Manfaat Ganja, Yang Mungkin Belum Anda Tahu[/URL]

Stigma Negatif Tentang Ganja di Masyarakat

Hati-Hati Ganja Dapat Membuat Anda Gila!


Diubah oleh anakaskuser 02-10-2014 08:48
0
10.1K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.