Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • UKM
  • Virus Wirausaha Black ghost NULAR gan,,Pengalaman Pribadi

PengepuAvatar border
TS
Pengepu
Virus Wirausaha Black ghost NULAR gan,,Pengalaman Pribadi
Assalamualaikum.
Salam kenal juragan sekalian, mau share sedikit tentang peluang bisnis ikan Black Ghost, berawal dari seorang teman yang sedang mencari pakan untuk ikannya dan sampailah ke cerita-cerita tentang peluang bisnis ikan ini.
Buat juragan yang belom tau penampakannya, ane kasih liat.

Virus Wirausaha Black ghost NULAR gan,,Pengalaman Pribadi


Awalnya sempet ragu juga buat nyoba ini ikan, karena ane sudah maen ikan sidat. Pemikirannya waktu itu yang ngebuat ragu, pertama ikan ini ikan hias, ane mikirnya pasti ada naek turunnya namanya ikan hias. Ternyata pemikiran ane salah, ikan black ghost atau lebih dikenal dengan BG menjadi primadona ikan hias yang populer untuk dieksport, selidik punya selidik ikan ini ternyata juga digunakan untuk bahan kosmetik. Pantes demandnya gak sebanding dengan supplynya. Berdasarkan pengalaman ane dibandingkan dengan ikan sidat, pemeliharaan BG sebelas dua belas dengan sidat, hanya ikan ini bisa dipijahkan, suatu hal yang menjadi daya tarik ane ketika itu.

setelah melihat perkembangan bisnis BG yang dijalanin temen ane, ane akhirnya tergiur juga untuk nyoba nih ikan. karena bentuknya yang lucu menyerupai pisau, ga heran klo pelihara dalam jumlah sedikit juga bisa menjadi hiasan di rumah. hmmm tapi temen ane bilang, berhubung buyernya eksportir ada penetapan quota minimal tentu dengan kualitas yang ajib tentunya. Gak heran kemudian teman juga membentuk semacam aliansi, maksudnya dengan membuat patner pembagian tugas. jadi ada 1 yang khusus breeding (tukang cetak benih) dan yang lain tinggal gedein. Nah, dengan begitu minimal quota dapat tercapai.

Ane udah coba bikin proposal bisnis sederhananya dan ternyata memang mengiurkan. hmm. . sekilas itung2an sederhana usaha budidaya nih ikan. .
Virus Wirausaha Black ghost NULAR gan,,Pengalaman PribadiVirus Wirausaha Black ghost NULAR gan,,Pengalaman Pribadi

Mohon dikoreksi ya juragan klo itungan sederhana itu ada yang keliru. .hhe

Sekian Share dari ane, yang mau share lebih jauh bisa dimari atau mau diskusi dengan TS langsung monggo, TS bisa dihub di 081282099197 bisa WA juga di nomor itu, atau pin BB di 2A809D21. Buat info lebih jauh tentang BG ini, bisa dilihat di http://usahanurja.wordpress.comdisitu sama kok kayak di hand booknya, supaya lebih cepet aja soalnya ga bisa tiap waktu pantau siapa yang request hand book.

Sekian dari ane, makasih ya juragan udah pada mau baca,,Semoga bermanfaat. Semangat Wirausahaemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh Pengepu 04-01-2014 13:13
0
9.4K
47
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKMKASKUS Official
14.8KThread3.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.