Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

drunkard.cn88Avatar border
TS
drunkard.cn88
Tiongkok Siap Raih Gelar Juara Umum Asian Games
Incheon , - Dengan kekuatan 1.300 anggota kontingen, Tiongkok siap menjadi juara umum pada Asian Games ke-17 di Incheon, Korea Selatan, 19 September-4 Oktober. Dari 36 cabang olahraga yang dipertandingkan, Tiongkok mengikuti semua cabang, kecuali kabbadi. Mereka datang dengan 33 juara Olimpiade dalam tim.



Tiongkok selalu menjadi juara umum dalam delapan penyelenggaraan Asian Games sebelumnya. Pada Asian Games 2010 di Guangzhou, Tiongkok memimpin perolehan medali dengan 199 medali emas.

"Asian Games merupakan bagian penting dalam persiapan kami untuk Olimpiade Rio de Janeiro 2016," kata wakil chef de mission Xiao Tian. "Semoga para atlet bisa menunjukkan semangat juang dan sportivitas mereka di Asian Games dan kembali mendapatkan peringkat pertama."

Tiongkok diprediksi akan menguasa beberapa cabang antara lain tenis meja, senam, menyelam, bulu tangkis, angkat besi, dan atletik.

Di bulu tangkis, Lin Dan dan Li Xuerui jadi andalan utama Tiongkok. Pelatih kepala bulu tangkis Tiongkok, Li Yongbo, menargetkan menyapu bersih tujuh medali emas yang diperebutkan.

Untuk cabang senam, Tiongkok tidak akan diperkuat beberapa bintang mereka, di antaranya Zhang Chenlong dan Lin Chaopon. Meski begitu, mereka masih punya banyak bintang yang siap meraup emas.

Di atletik, mereka bertekad meraih medali emas lebih banyak dari yang didapat di Guangzhou (13 medali emas). Namun, mereka tidak akan diperkukat pelari gawang terbaik, Liu Xiang, yang masih cedera kaki.

Sementara di tenis meja, akan sangat sulit bagi negara lain untuk menembus dominasi Tiongkok. Meski tanpa pemain senior, Wan Hao, dan juara bertahan putri, Li Xioxia, Tiongkok tetap punya kakuatan paling komplet di Asia.

"Asian Games akan jadi kesempatan bagi para pemain muda untuk merasakan pengalaman bermain di turnamen internasional," kata Liu Guoliang, pelatih kepala tenis meja Tiongkok. "Kami tidak terlalu peduli berapa banyak emas yang akan kami dapatkan di Incheon. Kami fokus pada Olimpiade Rio."

Source
Diubah oleh drunkard.cn88 21-09-2014 14:10
0
2.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.