budhe_22Avatar border
TS
budhe_22
Komunitas Open Mandriva
Open mandiva adalah distro linux turunan dari mandriva yang dimana mandriva sekarang sudah menjadi distro komersail.
OpenMandriva 2013.0 Lx adalah versi pertama yang menggantikan Mandriva Linux sebagai penerus. Distribusi ini tampil mengemas perangkat lunak versi baru, dan ingin dibedakan dengan distro lainnya dengan memamerkan kecepatan tinggi dan penampilan yang lebih segar.


OpenMandriva 2013.0 Lx mengemas kernel Linux 3.11.6, yang telah mendapatkan berbagai patch eksternal (seperti BFS, BFQ dan UKSM) diharapkan ngacir lebih cepat ketimbang kernel standar aslinya. Perpustakaan dan driver yang mantap dan telah ditingkatkan ke status paling aktual.

Sebagai desktop utama dipasang KDE 4.11.2. Cara menyambut yang sederhana “Simple Welcome” disepakati pengembangnya menjadi penyambut awal secara default, yang dipilih berdasar hasil jajak pendapat pada sejumlah pengguna. Walaupun demikian, tiga macam penyambut lainnya yaitu Kickoff, Lancelot dan Homerun juga disertakan sebagai pilihan yang dapat dipasang oleh pengguna kemudian.

Komponen penting lainnya dari distribusi ini adalah Firefox 25, LibreOffice 4.1.3 dan OpenMandriva Management Control Center. Pusat kendali manajemen Mandriva ini diklaim sebagai program yang paling intuitif untuk mengelola sistem. Sistem ini juga yang bertanggung jawab untuk mengelola paket software, melakukan konfigurasi kartu grafis dan administrasi pengguna. OpenMandriva dilengkapi dengan sejumlah peralatan berasal dari pengembangan distribusi ROSA, seperti Media Player ROMP.

Distribusi ini media DVD yang mendukung arsitektur, baik untuk 32-bit (i586) dan 64-bit x86_64/amd64 dan dapat dijalankan dalam modus Live untuk mencoba sebelum di instal.

tampilan open mandriva masih biru kaya ortunya mandriva


http://openmandriva.org/
http://openmandriva.org/en/download_lx
http://forums.openmandriva.org/en/

silahkan yang suka silahkan di unduh
mari kita sama-sama sharing/belajar disini yah gan
khusus RPM aja hahaha

Bravo Open Mandriva
Diubah oleh budhe_22 31-12-2013 06:00
0
3.9K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Linux dan OS Selain Microsoft & Mac
Linux dan OS Selain Microsoft & MacKASKUS Official
4.4KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.