Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embolisasiAvatar border
TS
embolisasi
[JOSSS] Ini Kapolda yang berani kepung markas FPI di Petamburan

Merdeka.com - Siang tadi Front Pembela Islam (FPI) melakukan demonstrasi lagi di Gedung DPRD DKI hingga Balai Kota Jakarta. Permintaan mereka masih sama, melarang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jadi gubernur dan memintanya segera angkat kaki dari Jakarta.

Namun demo FPI itu justru berakhir ricuh. Ratusan massa FPI di yang awalnya berada di sekitar Jalan Kebon Sirih langsung anarkis. Setelah berorasi sekitar 30 menit, mereka kompak melempari baru ke area dalam gedung hingga memakan belasan korban termasuk anggota polisi.

Aksi ini rupanya tak didiamkan oleh kepolisian begitu saja. Kepolisian ibu kota yang dipimpin langsung oleh Polda Metro Jaya langsung menerjunkan kapoldanya. Tak tanggung-tanggung, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono langsung memberi komando ribuan anggotanya untuk mengepung markas besar FPI di Petamburan, Jakarta Pusat.

Unggung tak sendiri, dirinya ditemani Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sudjarno dan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo. Mereka masuk ke dalam rumah Ketua FPI Habib Rizieq untuk mencari dalang kerusuhan demo ricuh itu.

Akhirnya tak lama kemudian Brimob membawa seorang pria berpakaian batik dan bertubuh gemuk. Namun orang itu tak diborgol dan belum diketahui identitasnya.

Usut punya usut soal Unggung, dia rupanya adalah satu-satunya Kapolda Metro Jaya yang berani mengambil keputusan untuk mengepung markas FPI. Bahkan dia memutuskan untuk turun sendiri ke jalan untuk memastikan semuanya akan cepat kondusif.

Terakhir, polisi juga pernah mengepung markas FPI di Petamburan pada 2008 silam terkait aksi kekerasan di Monumen Nasional (Monas). Namun pengepungan itu tak langsung melibatkan kapoldanya, hanya gabungan ratusan personel Polda Metro Jaya dan Mabes Polri saja.

Unggung diakui Mabes Polri termasuk perwira tinggi yang moncer. Polisi lulusan Akpol 85 ini pernah mencicipi posisi-posisi penting di Polri. Dia pernah tiga kali menjadi kapolres dan tiga kali pula menjadi kapolda, yakni Kapolda Kalimantan Barat (2011), Kapolda Jawa Timur (2013), hingga saat ini akhirnya menjadi Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Dwi PriyatnoMantap.

Calon Kapolri kayaknya nih Orang emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
11.3K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.