TS
calon.pedagang
[SHARE & ASK] Warung Makan dengan Menu Tradisional di Indonesia
Siang agan-agan sekalian
Selamat datang di thread ini. Perkenalkan ane calon.pedagang, cowo dari Purwokerto yang baru lulus kuliah di Bandung dan pengen bikin usaha warung makan tapi belum tau mulainya dari mana. Ane sengaja bikin thread di beberapa room yang menurut ane masih berhubungan dengan yang mau ane share dan tanya di sini, maaf kalo salah kamar
.Ane mau sharing ide bisnis ane sekaligus minta pendapat, masukan, dan ilmu dari agan-agan di kaskus.
Jadi gini, ane dari pas jaman kuliah udah punya keinginan buat bikin tempat makan. Kalo dulu awal kuliah karena di daerah kampus ane jarang ada tempat makan yang tempatnya asri dan nyaman, ane pengen bikin tempat makan yang punya konsep taman. Tapi belum sempet terlaksana karena ane sibuk kuliah sama jualan-jualan hp (pas lagi awal-awalnya BB). Kurang lebih konsep tempat makan yang mau ane buat tu kaya gini.
Spoiler for resto seger:
2 tahun belakangan ini, ane kepikiran lagi buat bikin tempat makan setelah ane lulus. Udah ane konsep dari waktu itu untuk bikin tempat makan yang punya menu makanan tradisional di Indonesia. Rencana awal konsep tempatnya sama kaya yang dulu awal kuliah yaitu restoran dengan taman-taman, tapi belakangan kepikiran buat tempatnya dibikin yang simple aja karena yang niat ane tonjolin bukan tempatnya tapi makanannya.
Spoiler for resto simple:
Untuk sistem pemesanan, karena ane dari teknik informatika waktu ada mata kuliah pembuatan website, ane bikin tentang sistem pemesanan yang nantinya mungkin bisa digunakan di tempat makan tersebut. Selain itu, ini rencana baru muncul kemarin-kemarin, tempat yang dipakai untuk tempat makan itu waktu malem bisa dipakai untuk tempat nongkrong ngopi-ngopi lesehan anak muda berhubung rumah ane deket kampus dan banyak anak kuliahan. Kurang lebih kaya model-model gini.
Spoiler for ngopi:
Dan alhamdulillah ane udah lulus bulan September kemarin
. Karena ane belum tau mau mulai dari mana untuk bikin tempat makan, ane rencananya mau belajar masaknya dulu. Rencana bulan ini atau bulan depan ane mau belajar masak menu-menu tradisional di Indonesia. Ane mau belajar langsung dari tempat-tempat makanan itu berasal sekaligus belajar cara bisnisnya. Untuk ke tempat-tempat itu ane mungkin kali ini bakalan nyoba hitchiking atau numpang-numpang karena ane penasaran gimana si rasanya perjalanan numpang-numpang sekaligus biar tau dan kenal penduduk lokal 
. Kalo yang belum tau hitchiking itu yang kaya gini.
Spoiler for hitchiking:
Spoiler for bukan yang ini:
Rencananya nanti ane mau bikin tempat makan ini di daerah rumah ane Purwokerto. Sasaran pengunjung adalah untuk tempat makan keluarga, dan malam dipakai buat tempat ngopi mahasiswa atau anak muda. Ane berencana mulai belajar masakan bulan depan, mulai dari menu di daerah Sumatra.
Buat agan-agan disini mungkin bisa ngasih masukan tentang bikin usaha tempat makan maupun hitchiking. Baik dari segi cara bikin tempat makan, konsep, modal, maupun ngasih usulan menu-menu yang mungkin bisa dipelajari di daerah agan-agan. Selain itu juga mungkin yang udah berpengalaman hitchiking bisa ngasih masukan serta tipsnya dan rute-rute yang bisa dipakai nyari-nyari kendaraan atau mungkin mau ngasih tumpangan ke ane
.Terima kasih buat nyempet-nyempetin baca thread ane, masukan atau saran dari agan-agan ane tunggu. Insya Allah kalo jadi bakalan ane update tempat-tempat, makanan-makanan, atau progres rencana bikin tempat makan ini. Kontak yang bisa dihubungi ada di bawah, jangan lupa kasih tau daerahnya.
WA081223726557
twitter @calon_pedagang
instagram calon.pedagang
twitter @calon_pedagang
instagram calon.pedagang
0
1.7K
3
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
14.8KThread•3.7KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya