Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prmsantaAvatar border
TS
prmsanta
Mau keliling dunia gratis? Coba pekerjaan ini gan..
Apakah agan pernah merasa iri dengan teman-teman agan yang bisa keliling dunia? Bahkan ga jarang mereka bisa mengunjungi seluruh belahan dunia secara gratis + dibayar pula..

Kalo agan mau agan yjuga bisa seperti mereka, agan bisa ambil salah satu profesi dibawah ini yang bakal bawa agan-agan keliling dunia..

pekerjaan apa saja sih yang bisa memberi kesempatan pada kita untuk mengunjungi negara-negara di dunia? emoticon-Bingung (S)

Ternyata, ada banyak gan pilihan pekerjaan yang bisa membawa kita jalan-jalan ke luar negeri, dan enaknya kita dibayar pula

Ini ane kasih rahasia pekerjaan yang cocok untuk agan yang punya cita-cita atau keinginan buat keliling dunia :

PILOT atau PRAMUGARI

Spoiler for pilot:


Spoiler for pramugari:


Pekerjaan ini mungkin gak perlu banyak penjelasan lagi gan, karena emang udah gak asing lagi di telinga kita tentang profesi ini.
Menjadi pilot atau pramugari bisa membawa agan berkeliling dunia secara gratis, dan menariknya gaji yang akan dapatkan untuk pekerjaan ini bisa di bilang sangat menggiurkan emoticon-Big Grin


KAPAL PESIAR

Spoiler for kapal pesiar:


Bekerja di kapal pesiar emang bikin agan jauh dari keluarga, tapi untuk agan-agan yang punya keinginan untuk berpetualang, mungkin pekerjaan ini bisa jadi salah satu pilihan agan buat bisa keliling dunia sambil bekerja tentunya emoticon-Big Grin


LSM ASING

Spoiler for lsm:


Spoiler for lsm:


Kalo agan tertarik untuk melakukan misi sosial, tak ada salahnya untuk bergabung dengan Non Govermental Organization (NGO).

LSM asing yang dipegang langsung oleh lembaga internasional yang telah memiliki kantor cabang dan badan hukum di Indonesia ini memberikan agan kesempatan untuk menjalankan program yang telah mereka buat untuk beberapa wilayah di Indonesia, di samping memberikan kesempatan untuk bertemu dan merencanakan misi dengan tim dari negara lain di kantor pusat, atau tempat yang telah d tentukan dan biasanya di luar negeri.

Misi sosial yang dijalankan biasanya seputar pendidikan, anak-anak, lingkungan, atau kesehatan.

NGO tersebut antara lain; WWF (Worldwide Fund for Nature), Ecpat, World Vision International, Save The Children, dan lainnya.
Ada juga lembaga bantuan internasional seperti UNICEF, UNESCO, atau ILO. Untuk standar gaji, biasanya mereka menggunakan hitungan dollar, tapi inget gan, untuk pekerjaan ini agan dituntut untuk memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, di samping kualifikasi lain yang harus dipenuhi.

Keliling Indonesia dan pergi ke luar negeri, why not?


KEDUTAAN BESAR

Spoiler for kedubes:


Kalau agan gak begitu menyukai kegiatan outdoor yang dilakukan para aktivis NGO, namun ingin bergabung dengan lembaga asing agan bisa kirim lamaran ke kedutaan besar negara tetangga. Agan bakal bekerja layaknya pegawai kantoran biasa. Posisi yang ditawarkan pun sangat beragam.

Namun, informasi lowongan kerja di kedutaan asing ini biasanya gak dipublikasikan secara luas. Agan bisa datang atau menanyakan informasi secara langsung pada lembaga terkait.

Satu hal yang menjadi syarat paling penting ialah calon karyawan dituntut mampu berkomunikasi dengan pemerintah negara terkait, misalnya Pemerintah Amerika bila bekerja di Kedutaan Besar Amerika. Dalam hal ini, kemampuan bahasa Inggris atau pun bahasa asing lain sangat diperlukan, tergantung kebutuhan dari masing-masing kedutaan tersebut.

Menariknya, agan bisa mendapat fasilitas untuk berkunjung ke negara tersebut setidaknya satu tahun sekali, gaji pun dalam hitungan dollar. Biar lebih mudah diterima, agan bisa memulainya dengan magang.


PENGAJAR BAHASA ASING

Spoiler for teacher:


Agan merasa punya kemampuan bahasa asing yang oke? manfaatkanlah untuk mengajar.
Agan bisa jadi dosen atau pengajar di lembaga bahasa asing, misalnya.

Apalagi kalau agan adalah lulusan dai fakultas sastra Mandarin, Inggris, Jerman, atau lainnya biasanya kesempatan untuk mengikuti ajang pertukaran budaya dengan negara terkait sangatlah mungkin, termasuk mendapatkan beasiswa.

Quote:



TOUR LEADER

Spoiler for tour guide:


Menggunakan jasa agen wisata bukanlah hal yang asing lagi. Beragam paket dengan harga bersaing membuat jumlah pengguna jasa ini semakin meningkat. Selain harga, agen wisata juga menawarkan kemudahan dan keamanan khususnya selama berada di luar negeri.

Selama perjalanan, biasanya kitajuga akan ditemani oleh pemandu wisata atau tourguide yang siap memberikan informasi seputar tempat wisata.

Jadi tour guide juga bisa menjadi salah satu alternatif agan supaya bisa keliling dunia loh..
asyik juga ya jadi tourguide, bisa jalan-jalan dan dibayar pula.

Selain kemampuan komunikasi yang baik, seorang tourguide juga dituntut memiliki kesabaran tinggi. Sebab, berbagai macam tamu dengan berbagai karakter berbeda harus mampu agan taklukkan. Agan juga harus siap dengan jam kerja yang gak biasa, jauh dari jam kantor yang 9 to 5.

Chef

Spoiler for chef:


Kalau agan gemar memasak, ada kesempatan untuk mengikuti sekolah koki profesional dan menjadi chef. Biasanya sebuah culinary institute menawarkan berbagai jurusan, seperti patiseri, pariwisata, dan perhotelan.

Bukan hanya skill, profesi ini juga membutuhkan passion yang tinggi. Jadi semakin agan lihai membuat makanan enak, maka semakin mulus jenjang karier agan. Kesempatan ke luar negeri pun terbuka lebar kalau agan meniti karier di hotel bertaraf internasional atau kedutaan besar.

Quote:


Jadi apa pilihan agan-agan supaya biasa keliling dunia secara gratis + dibayar pula!! emoticon-Big Grin



MINTA RATE 5
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
YANG MAU KASIH CENDOL JUGA BOLEH
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
TAPI JANGAN DI BATA YA GAN emoticon-Frown



JUGA JANGAN LUPA TINGGALIN JEJAKYA GAN.. emoticon-Malu (S)

emoticon-Kiss




Spoiler for sumber:


Spoiler for pesen TS:
narutosagemode
narutosagemode memberi reputasi
-1
8.7K
35
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.