Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

casper_rovAvatar border
TS
casper_rov
Suhu Panas di Jakarta Pernah Sentuh 37 Derajat

Jakarta - Suhu maksimal di Jakarta diprediksi akan mencapai 36 derajat Celcius hari ini. BMKG menyatakan suhu panas ini masih normal, karena suhu maksimal di Jakarta pernah mencapai 37 derajat Celcius.

"Ini memang memasuki kemarau sehingga suhunya mencapai 36 derajat Celcius, pada tahun lalu sempat mencapai suhu 37 derajat," kata Rohmadi, prakirawan cuaca BMKG, kepada detikcom, Kamis (25/9/2014).

Rohmadi mengatakan, suhu normal di Jakarta adalah 33 derajat Celcius hingga 34 derajat Celcius. Menurutnya Matahari saat ini sudah memasuki sisi selatan khatulistiwa sehingga kawasan Jawa mendapatkan pengaruhnya.

"Beberapa waktu lalu Matahari masih di utara khatulistiwa, namun sekarang sudah berada selatan sehingga lebih berpengaruh pada kawasan Jawa," katanya.

Panasnya suhu di kawasan Jakarta membuat air di Bendung Katulampa, Bogor, mengering bahkan sampai nol cm. Bendung Katulampa merupakan bendungan utama yang menentukan ketinggian air sungai Ciliwung yang melalui Jakarta. Bila Bendung Katulampa mencapai siaga satu atau siaga dua maka banjir akan melanda kawasan-kawasan yang terletak di bantaran kali Ciliwung.

Sumber:
http://news.detik.com/read/2014/09/2...erajat?9911012
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.1KThread25.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.