Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayah.rojakAvatar border
TS
ayah.rojak
[Asu Kabeh] Ganjar: Kalah di DPR, PDIP Cs Koalisi dengan Rakyat
[Asu Kabeh] Ganjar: Kalah di DPR, PDIP Cs Koalisi dengan Rakyat


SEMARANG, suaramerdeka.com - Meski koalisi Indonesia Hebat tak menempatkan satu orang pun di pimpinan DPR, pemerintahan Jokowi-JK diyakini tak terganggu. Sebab Jokowi dengan Kabinet Trisakti nantinya punya koalisi lebih besar, yakni rakyat.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, paket pimpinan DPR dari Koalisi Merah Putih adalah buah dari tata tertib DPR. Selama tata tertib tidak diubah, selamanya Koalisi Indonesia Hebat akan terus kalah dalam pengambilan keputusan. Setelah pimpinan DPR, bisa jadi KMP akan mengambil semua posisi penting di alat kelengkapan dewan.

“Kalau tata tertibnya seperti itu given, jadi suka tidak suka mau tidak mau karena itu open legal policy ya sudah tinggal dikalkulasi saja, tidak ada yang bisa kami lakukan untuk merubah itu,” katanya, di Semarang, Kamis (2/10).

Kendati demikian, Ganjar yakin tidak mempengaruhi pemerintahan Jokowi-JK. Syaratnya, Koalisi Indonesia Hebat mampu memainkan peran politik yang berpihak pada rakyat. Di antaranya dengan secara keras melawan semua kebijakan yang berpotensi merugikan rakyat. “Mesti dibangun relasi politik dengan rakyat. Tidak punya pimpinan, tidak punya apa-apa bahkan mungkin komisi juga tidak dapat,” ujar dia.

Selain itu, PDIP Cs juga berkesempatan melaksanakan reformasi partai politik dan parlemen. Caranya dengan membuka seluruh rapat pembahasan anggaran yang selama ini tertutup.
“Seluruh rapat pengambilan keputusan dibuka untuk umum. Rakyat akan nonton termasuk rapat pembahasan anggaran detil-detil itu. Toh itu kan duit rakyat,” tegasnya.


[URL]http://berita.suaramerdeka.com/ganjar-kalah-di-dpr-pdip-cs-koalisi-dengan-rakyat/ [/URL]


Akan kejadian dua periode jika pemerintah jokowi-jk "terlihat dizholimi". Terlebih lagi jika yang terlihat itu dapat dilihat secara langsung di televisi (metro, kompas, sctv dan media televisi lain dengan diulang-ulang). Ditambah dengan media online yang akan tulis pula berulang-ulang.
Semua jika sudah dikembalikan ke rakyat, hasilnya akan berbeda, hal ini terbukti dari proses pilihan langsung dimana siramping menang melawan si gemuk.
Rakyat dapat tontonan media dapat rating tinggi.



Selamat menikmati emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh ayah.rojak 02-10-2014 22:40
0
17.4K
226
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.