Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nantokjunianAvatar border
TS
nantokjunian
Guru diberi tugas keluar, anak didik yang jadi korban
Pengamatan ane di sebuah sekolah dasar negeri di tempat anak ane sekolah saat-saat ini banyak sekali tugas & kegiatan yang dibebankan pada guru yang sebenarnya bukan tugas pokok dan fungsi guru sebagai pendidik. Guru sekarang banyak sekali kegiatan seperti bimtek kurikulum baru, pelatihan-pelatihan dari dinas, ngurusi BOSDA, ngurusi BOSPUS, akreditasi sekolah, sibuk melengkapi Dapodik, Padamu negeri, pendataan-pendataan, ngurusi adiwiyata, ngurusi sarpras, atau ke dinas pendidikan ngurusi berbagai macam urusan kedinasan. emoticon-Cape d... (S)

Yang jadi korban adalah anak-anak didik yang terlalu sering ditinggal gurunya. Mereka cuma diberi tugas mencatat atau mengerjakan LKS tetapi kurang sekali diterangkan dengan jelas oleh gurunya emoticon-Bingung (S) . Sehingga anak-anak pun menjadi terlantar & liar karena tidak ada guru yang mengawasinya di dalam kelas. Hal ini jelas berpengaruh buruk terhadap prestasi, tingkat & kualitas pendidikan anak. emoticon-Mad

Terkadang ada juga oknum yang memang tidak mempunyai jiwa guru yang tanpa beban sering meninggalkan anak-anak di kelas. Oknum semacam ini seperti tidak memperdulikan prestasi siswanya, karena kalo masalah nilai raport bisa disulap, berapapun nilai anak-anak bisa dikatrol emoticon-Hammer sesuai dengan KKM. Makanya pendidikan semacam ini terlihat indah cuma di atas kertas saja. Kalo semacam ini juga terjadi di sekolah-sekolah lainnya di Indonesia, jangan berharap Indonesia akan maju. emoticon-Berduka (S)
0
1.6K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.5KThread13.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.