Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

taht4ternod4Avatar border
TS
taht4ternod4
PDIP Sengaja Buat Kericuhan Paripurna DPR
INILAHCOM, Jakarta - Para anggotaDPR terpilih periode 2014-2019 terlihat ricuh saat sidang peripurna DPR penetapan pimpinan DPR. PDIPmenjadi pemicu kericuhan, Rabu (1/10/2014).

Meski sudah berpengalaman, para wakil rakyat itu layaknya tidak mengerti dan paham dengan tata tertib persidangan paripurna DPR.Fraksi PDI Perjuangan, misalnya, sebagai fraksi yang kerap melayangkan interupsi saat persidangan berlangsung.

Partai berlambang banteng moncong putih itu sepertinya dengan sengaja untuk mengulur waktu persidangan peripurna penetapan pimpinan DPR itu.Ketika pimpinan sidang paripurna DPR meminta agar PDIP membacakan susunan pimpinan fraksninya, partai tersebut tidak bersedia.

Berdasarkan pantauan INILAHCOM,kericuhan itu berawal ketika tiga politikus PDIP menaiki mimbar pimpinan sidang. Adalah Masinton Pasaribu, Adian Napitupulu, dan Arif Wibowo.Sejak awal, fraksi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu memang tidak setuju, penetapan pimpinan DPR dilaksanakan malam ini.

Sebelumnya, sidang paripurna DPR dimulai, namun mayoritas partai koalisi PDIP tidak hadir di ruangan rapat paripurna.Sambil menunggu kehadiran partai koalisi yang digawangi PDIP itu, rapat paripurna DPR untuk penetapan pimpinan DPR itu terpaksa harus diskors selama 30 menit."Supaya adil, rapat kita skors selama30 menit. Tapi sambil kita hubungi apakah hadir atau tidak," kata pimpinan rapat Paripurna DPR, Popong Djunjunan, saat rapat peripurna, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Untuk diketahui, dalam rapat konsultasi pimpinan fraksi, enam memutuskan untuk menetapkan pimpinan malam ini. Sedangkan, tigamenolak satu abstain PKB. Yang menolak adalah PDIP, Hanura dan Nasdem. [ind]

sumber http://m.inilah..com/read/detail/2141005/pdip-sengaja-buat-kericuhan-paripurna-dpr

koment ts : pecundang emang suka bikin ricuh dan keributan mirip seperti preman.
0
2K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.