Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rugandriAvatar border
TS
rugandri
Inilah 10 Keunggulan yang Ada di Windows 10
Microsoft resmi memperkenalkan sistem operasi Windows versi terbaru yang memiliki nama Windows 10. Apa saja keunggulannya?

Inilah 10 Keunggulan yang Ada di Windows 10

Alasan mengapa Microsoft melewatkan angka 9 dan langsung terjun ke angka 10 adalah langkah besar yang dihadirkan oleh Windows versi terbaru ini.

Ya, Microsoft membenamkan banyak perbaikan pada Windows 10. Perusahaan yang berbasis di Redmond tersebut bahkan mengklaim sistem operasi barunya ini merupakan Windows terbaik yang pernah ada.

Berikut berbagai keunggulan yang ditawarkan di Windows 10, seperti yang dihimpun dari Trustedview dan ItPro:

1. Satu sistem operasi untuk semua perangkat

Inilah 10 Keunggulan yang Ada di Windows 10

Windows 10 didesain khusus agar dapat dijalankan di berbagai perangkat. Benar sekali, Anda dapat menjalankan sistem operasi ini pada desktop, laptop, tablet, phablet dan smartphone.
“Windows 10 akan berjalan pada perangkat secara luas. Masing-masing perangkat mendapatkan pengalaman (Windows 10) secara khusus,” ungkap Terry Myerson, VP of Operating System Microsoft.
Dengan demikian tidak akan ada lagi yang disebut dengan Windows Phone. Microsoft sendiri telah mengonfirmasi bahwa update selanjutnya untuk sistem operasi mobile adalah Windows 10.


2. Kembalinya Start Menu

Inilah 10 Keunggulan yang Ada di Windows 10

Kebangkitan 'Start Menu' bukan hal baru yang kita dengar, dan Microsoft membuktikan bahwa rumor mengenai hal ini benar adanya.
Lewat Windows 10, Microsoft akan memadukan 'Start Menu' klasik yang ada pada Windows 7 dengan aplikasi-aplikasi Metro/Modern UI yang diperkenalkan di Windows 8.
Tab pencarian pada Start Menu hadir kembali dan bekerja untuk mencari konten dari situs web.


3. Continuum

Inilah 10 Keunggulan yang Ada di Windows 10

Fitur terbaru yang dibenamkan Microsoft yaitu Continuum, yang khusus dirancang untuk memaksimalkan penggunaan perangkat hibrida, semacam Lenovo Yoga atau Surface Pro, yang dapat berfungsi sebagai laptop atau tablet.
Dengan Windows 8 dan Windows 8.1, peralihan dari mode tablet dan laptop belum berjalan terlalu mulus.
Microsoft berharap, Continuum akan mampu mengatasi persoalan tersebut. Windows 10 dapat mendeteksi secara otomatis apakah perangkat sedang dalam mode laptop atau tablet.
Ketika layar Surface Pro dilepaskan dari keyboard, misalnya, akan muncul pertanyaan apakah pengguna hendak masuk ke mode tablet, demikian juga sebaliknya.


4. Peningkatan Command Prompt

Inilah 10 Keunggulan yang Ada di Windows 10

Di Command Prompt Windows 10, pengguna jadi lebih mudah untuk memilih teks, hanya dengan klik dan drag. Pada Command Prompt sebelumnya, prosesnya sedikit lebih panjang karena pengguna harus memilih 'Mark', lalu menggunakan Lasso untuk memilih teks yang hendak disalin.
Dalam Command Prompt sebelumnya, menempel (paste) teks dari clipboard sering kali menyebabkan error. Nah, hal tersebut tak terjadi lagi di Command Prompt yang baru karena terdapat filter yang menyesuaikan karakter teks yang disalin agar sesuai dengan Command Prompt.


5. Windows Insider Program

Inilah 10 Keunggulan yang Ada di Windows 10

Microsoft akan meluncurkan Windows Insider Program yang merupakan build Technical Preview untuk laptop dan desktop.
Program ini ditujukan untuk para ahli teknologi yang bisa langsung mencoba Windows 10 gratis. Sementara itu, Windows 10 untuk masyarakat umum tidak akan tersedia hingga tahun 2015 mendatang.
Dilansir dari laman Digitalspy, Rabu (1/10/14), Microsoft akan mengungkap rincian mengenai Windows 10 pada konferensi Microsoft Build, April tahun depan.


6. Universal App

Inilah 10 Keunggulan yang Ada di Windows 10

Fitur baru yang ditawarkan oleh Windows 10 adalah Universal App atau aplikasi yang berbasis Modern UI dapat berjalan dilingkungan desktop seperti aplikasi biasa.
Sebelumnya aplikasi berbasis Modern UI hanya dapat dijalankan melalui Start Screen dan tak dapat running di desktop. Ini merupakan langkah cerdas Microsoft karena banyak pengguna yang tidak nyaman harus bolak-balik dari desktop ke Modern UI di Windows 8.


7. Multiple Desktop

Inilah 10 Keunggulan yang Ada di Windows 10

Multiple desktop adalah salah satu fitur unggulan dari Windows 10 yang disebut dengan Task View. Secara umum tak jauh berbeda dengan vitual desktop di Mac OS X atau Linux.
Pengguna dapat beralih dari desktop satu ke desktop lainnya dengan menekan CTRL + V.


8. Antarmuka Snap

Inilah 10 Keunggulan yang Ada di Windows 10

Dengan hadirnya Antarmuka Snap Sekarang Anda dapat memiliki empat aplikasi snap pada layar yang sama dengan tata letak kuadran (dibagi empat) yang baru.
Windows akan menampilkan aplikasi dan program lainnya yang sedang berjalan untuk snapping tambahan dan juga membuat saran cerdas untuk mengisi ruang layar yang tersedia dengan aplikasi lain yang terbuka.


9. Pencarian yang lebih cepat

Inilah 10 Keunggulan yang Ada di Windows 10

Kini di Windows 10, Anda bisa melakukan Pencarian yang lebih cepat, File Explorer sekarang menampilkan berkas-berkas baru Anda dan folder yang sering dikunjungi, membuat pencarian berkas yang Anda sedang atau telah kerjakan lebih mudah.


10. Harga Windows 10

Inilah 10 Keunggulan yang Ada di Windows 10

Microsoft belum membeberkan berapa biaya yang mesti dikeluarkan pengguna untuk mendapatkan Windows 10. Menurut pimpinan Microsoft Indonesia, Windows selanjutnya dapat diperoleh secara cuma-cuma.
Namun, yang ia maksud adalah Windows 9 bukan Windows 10. Maka dari itu, jangan terburu-buru menyimpulkan bahwa Windows 10 akan dibagikan secara gratis.

Demikian 10 keunggulan yang ada di Windows 10.

Sumber: [url]http://teknologi.inilah..com/read/detail/2140821/inilah-10-keunggulan-yang-ada-di-windows-10/15347/satu-sistem-operasi-untuk-semua-perangkat#.VCyEB_mSzg1[/url]

0
8K
46
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.