Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Banteng.HitamAvatar border
TS
Banteng.Hitam
[Malam ini pukul 22.00 WIB] Perebutan Kursi Ketua DPR, Puan Vs Setya Novanto. Seru!!!
[Malam ini pukul 22.00 WIB] Perebutan Kursi Ketua DPR, Puan Vs Setya Novanto. Seru!!!
VS
[Malam ini pukul 22.00 WIB] Perebutan Kursi Ketua DPR, Puan Vs Setya Novanto. Seru!!!



Jakarta - Anggota DPR baru sudah duduk di Senayan dan siap menjalankan tugas. Kini, tugas awal menanti yakni memilih pimpinan DPR. Perebutan kursi Ketua DPR menjadi 'pertempuran' pertama kubu koalisi merah putih dan koalisi Indonesia hebat di periode 2014-2019.

Pantauan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2014) sejak rapat konsultasi di siang hari, sudah berlangsung tegang. Beberapa anggota DPR dari berbagai fraksi hilir mudik ke ruang konsultasi.

Informasi yang beredar, kubu koalisi merah putih sudah menyiapkan paket pimpinan DPR dengan calon ketua Setya Novanto. Hal ini sudah diamini Waketum Golkar Fadel Muhammad yang menyebut partainya menyiapkan Setya Novanto menjadi Ketua DPR.

Sedang di kubu koalisi Indonesia hebat kabarnya mengusung politisi PDIP Puan Maharani. Juru bicara PDIP Eva K Sundari beberapa hari lalu sudah menyebut soal Puan ini.

Nah, tarik ulur terjadi partai pengusung Puan menghendaki agar rapat paripurna memilih Ketua DPR dilakukan besok, Jumat (2/10). Sedang partai pengusung Setya Novanto ingin agar paripurna diputuskan malam ini. Soal waktu pertemuan ini cukup genting, mengingat sejumlah partai masih 'galau'

Peta terakhir dalam rapat konsultasi ini adalah Partai Gerindra, Golkar, PAN, dan PKS menginginkan sidang paripurna pimpinan DPR digelar malam ini. Sementara PDIP, PKB, Hanura, dan Nasdem ingin paripurna ditunda hingga besok.

Sementara itu Demokrat yang awalnya meminta agar paripurna ditunda hingga besok, sebelum rapat diskors tiba-tiba menginginkan rapat paripurna tetap digelar malam ini. PPP masih pada posisi yang belum jelas.

Nah, malam ini rapat konsultasi DPR dengan perwakilan partai politik masih berlangsung tertutup dan alot. Kita tunggu saja babak selanjutnya.
detik

Jangan lewatkan Live Eventnya hanya di METROTV emoticon-I Love Indonesia (S)
Pukul 22.00 WIB emoticon-I Love Kaskus (S)
0
5.3K
72
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.