Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eCiputraAvatar border
TS
eCiputra
Pengusaha Harus Berani Bicara Tapi Jangan Banyak Bicara
Pengusaha Harus Berani Bicara Tapi Jangan Banyak Bicara

Saya terharu panjang pada Minggu lalu di Hongkong. Bahagia. Juga bangga. Dan ikut bergelora.

Lebih dari 500 tenaga kerja wanita (TKW) hari itu menyelesaikan pendidikan entrepreneuership 3 jenjang selama 18 minggu. Sebuah pendidikan yang metode dan pelaksanaannya dilakukan oleh Pusat Entrepreneurship Universitas Ciputra dengan dukungan pembiayaan penuh dari Bank Mandiri.

Mereka tidak hanya diberi pengetahuan bisnis, tapi "dan yang utama" juga dibangkitkan harga dirinya, dimunculkan kemampuan usahanya dan dihidupkan rasa percaya dirinya.

Mereka juga terus dilatih menuliskan mimpi, mengemukakan mimpi dan merencanakan untuk melaksanakan mimpi mereka. Mimpi itu harus ditulis dengan amat pendek, ditempel di dinding, dilihat sebelum tidur, Dan boleh diubah.

Mereka juga dilatih mengemukakan ide dalam pidato 3 menit di depan umum. Di depan kelas. Tidak boleh lebih dari 3 menit, Saya setuju. Pengusaha harus berani berbicara, pandai bicara tapi tidak boleh banyak bicara. Ketika menyaksikan mereka tampil dengan penuh percaya diri (ada yang bicara dalam bahasa Mandarin, Kanton, dan sebagian lagi dalam bahasa Inggris), saya angkat topi kepada para TKW itu.

Juga kepada para instruktur yang sudah berhasil membuat mereka berubah.

Antonius Tanan, rektor Universitas Ciputra Entrepreneurship Center dan timnya rupanya tidak hanya telah mengajar, tapi lebih-lebih telah memotivasi mereka.

Antonius rupanya berhasil menemukan faktor utama untuk memotivasi mereka: keluarga. Semua wanita yang pergi ke Hongkong untuk menjadi TKW itu adlaah mereka yang berjuang untuk keluarga. (Akhlis)

Sumber
0
982
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.