Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xyzaventadoorAvatar border
TS
xyzaventadoor
Yakin mau daftar PNS gan? Baca ini dulu Gan biar gag nyesel
Halo agan agan yang budiman emoticon-Big Grin Setiap pekerjaan pasti punya plus minus-nya masing-masing. Agan kerja wirausaha, kerja di swasta, kerja di BUMN, kerja di MNC, atau kerja jadi PNS pasti ada plus minusnya. Berhubung sekarang lagi booming pendaftaran PNS perlu sepertinya liat gambaran lingkungan kerja PNS biar nanti pas masuk gag nyesel gan. Jadi biar gag overexpectation nantinya jg gan. Kadang expectation gag sinkron sama realitas emoticon-Matabelo, banyak yg dah masuk PNS bilang kondisi di lingkungan kerja mereka gag seperti bayangan mereka pas mau jadi PNS dulu emoticon-Cape d... (S)


Ini based on pengalaman ane yg pernah kerja di swasta dan PNS emoticon-I Love Indonesia (S)

1. PNS kerjanya santai?
Gag bisa digeneralisir gan, banyak PNS yang kerja beneran juga. Sekarang udah mulai banyak penilaian sistem kinerja buat pegawai negeri. Penilaiannya dari atasan dan dari rekan kerja juga. Terus sekarang kalo terlambat datang ke kantor otomatis dapet pemotongan tunjangan kinerja. Begitu pula kalo gag masuk tanpa ada ijin, pasti dapat pemotongan tunjangan. Sering juga kalo lagi banyak kerjaan lembur sampe malam, bahkan mpe pagi. Jadi kalo mau daftar PNS karena pengen santai, well think again gan emoticon-Sorry

2. Profesional dan Objektif kah di PNS?
Kalo menurut ane lebih profesional dan objektif di swasta gan. Contohnya waktu agan daftar PNS sebagai formasi A, tapi nanti di kantor belum tentu agan ditempatin sesuai formasi A, alesannya sih karena menyesuaikan kebutuhan kantor gan emoticon-Cape d... (S) Selain itu banyak kebijakan yang berdasarkan like dan dislike gan. Terus juga banyak intervensi dari atasan tentang suatu kebijakan yang mau dibuat gan. Terus soal mutasi atau penempatan banyak juga yang gag objektif gan. Beberapa orang cukup sakti karena selalu ditempatin di daerah yang enak terus (biasanya punya hubungan darah sama pejabat atau punya koneksi), sedangkan kebanyakan ditempatkan di seluruh Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)

3. Siap siap ditempatin di Seluruh Indonesia gan
Ini berlaku untuk PNS pusat gan. Banyak kementrian atau lembaga negara yang mensyaratkan bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia emoticon-Matabelo Artinya Agan bisa aja ditempatin di Manokwari, di Ternate, di Aceh, atau di Kupang. So harus siap gan emoticon-I Love Indonesia (S)

Kalo agan memang punya niat baik dan tahu konsekuensinya, keep on going gan buat bangun negara emoticon-I Love Indonesia (S) tapi kalo niatnya cuma ikut-ikutan, mending mikir lagi gan emoticon-Kiss Silahkan sharing buat PNS dan PNS hunter emoticon-Matabelo
0
6.7K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.