Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gamunaf1kAvatar border
TS
gamunaf1k
Penutupan Sea World buntut dari masalah kontrak dengan Ancol


MERDEKA.COM. Presiden Direktur Sea World, Yongki Salim menegaskan sea world di Ancol, Jakarta Utara, tidak bisa buka seperti biasa. Sebab wahana itu ditutup secara sepihak oleh PT Pembangunan Jaya Ancol sejak Sabtu (27/9) lalu.

"Sea World tidak pernah menutup operasional, kami Sea World tetap buka. Istilah kasarnya pengunjung kami dihalang-halangi masuk ke Sea World oleh pihak Ancol," kata Yongki di Sea World, Ancol, Jakarta Utara, Rabu(1/10).

Yongki menuturkan, penutupan akses tersebut sangat merugikan Sea World dan pengunjung. "Kita sayangkan tindakan sepihak ini mengakibatkan kerugian Sea World dan juga pihak Ancol. Dan nama baik kita tercemar karena permasalahan ini," ucapnya.

Yongki menjelaskan, hingga saat ini tengah menunggu putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara tentang kontraknya dengan pihak Ancol. Pada tahun ini memang kontrak Sea World dengan Ancol telah habis, sejak penandatanganan kontrak tahun 1994 untuk jangka waktu 20 tahun.

"Di persyaratan perpanjangan kontrak, dijelaskan selambat-lambatnya 1 tahun sebelum jangka waktu kontrak habis. Tapi kita sudah melakukan permohonan perpanjangan kontrak sejak tahun 2011. Tapi permohonan perpanjangan kontrak diabaikan Ancol," jelasnya.

Lanjutnya, dia mengaku permasalahan dengan Ancol telah dirundingkan secara bersama. "Tapi pihak Ancol lebih suka masuk ke ranah hukum ke BANI (Badan Arbitrase Nasional Indonesia), proses Bani sudah terlampaui, dan kita dikalahkan di Bani kemarin Juni," terang Yongki.

"Sebagai pemegang hak eksklusif pengelolaan Ancol, seharusnya kami punya hak untuk memperpanjang kontrak. Terlebih kami sudah memiliki rencana jangka panjang untuk pengembangan Sea World," sambungnya.

Meskipun, pengunjung dilarang memasuki Sea World oleh pihak Ancol. Namun Yongki memastikan, Sea World tetap akan beroperasi seperti hari biasanya. "Kami akan terus beroperasi hingga ada kejelasan putusan dari pengadilan negeri," tegasnya.

Sumber

=================
Penyebab nya

Quote:


Semoga cepat selesai permasalahannyaemoticon-Turut Berduka

inget pas kecil sering kemari emoticon-Turut Berduka
0
13.7K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.