Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MACHOGUYAvatar border
TS
MACHOGUY
Ada Orang Berpengaruh Minta Tagar #ShameOnYouSBY Dihilangkan
Ada Orang Berpengaruh Minta Tagar #ShameOnYouSBY Dihilangkan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peneliti Yayasan Penguatan Partisipasi Kemitraan Masyarakat (YAPPIKA), Hendrik Rosdinar, mencurigai hilangnya tagar #ShameOnYouSBY di Twitter karena pelaporan pihak-pihak tertentu.

"Tagar #ShameOnYouSBY bisa hilang dalam waktu cepat. Mulai dari Jumat dini hari, lalu malam tadi sudah hilang. Ini patut diduga ada pihak yang sangat berpengaruh melaporkan hal itu," kata Hendrik di Jakarta, Minggu (28/9/2014).

Pada umumnya, penghilangan materi tertentu di media sosial dilakukan setelah ada pihak yang melaporkan tagar tersebut. Prosesnya pun bisa berhari-hari, bahkan sampai lebih dari satu Minggu.

Jika memang pihak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang melaporkan hal itu, maka pelaporan tersebut dilakukan melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo).

SBY bisa saja melaporkan tagar itu atas nama pribadi. Sayangnya, SBY sering mengeluarkan pernyataan tapi tidak menjelaskan statusnya sebagai Presiden RI atau Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Menurutnya, tagar #ShameOnYouSBY bukan pelanggaran, pencemaran nama baik atau pelecehan terhadap kepala negara. Ia berharap tagar tersebut dilaporkan ke Polisi untuk dibuktikan apakah ini pencemaran atau bukan.

"Kalau memang melanggar, harusnya dilaporkan saja pelaku-pelakunya, bukan justru dilaporkan untuk dihilangkan (tagarnya, red)," imbuhnya.
sumber

Ada Orang Berpengaruh Minta Tagar #ShameOnYouSBY Dihilangkan
0
8.1K
103
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.