Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mastermimeAvatar border
TS
mastermime
Pelanggan Baru First Media Mengemis untuk Dilakukan Pemasangan Jaringan
Dear pembaca surat ini, khususnya First Media,

Saya dengan Account ID First Media 10167960 ingin mengeluhkan sulitnya menjadi pelanggan baru First Media. Berikut ini kronologi sejak pertama sales First Media menawari saya hingga surat ini saya tulis.

Juni 2014, sales mengaku bernama Dodi datang mengetuk pintu depan rumah saya menawari saya paket promosi Rp300.000,- untuk 6 MB. Setelah berdiskusi sejenak, saya pun menyetujui mengisi biodata termasuk alamat rumah untuk menjadi pelanggan baru First Media. Sales (Dodi) memberikan nomor ponselnya 089618383770 kepada saya untuk saya hubungi jika ada kendala pemasangan.

Juli 2014, ada pasukan teknisi First Media menghubungi saya menanyakan lokasi rumah saya untuk pemasangan jaringan. Mereka pun datang ke rumah dengan membawa mobil dan berbagai perangkat untuk pemasangan jaringan. Sayangnya, saat itu tidak jadi dilakukan pemasangan karena alamat yang mereka dapatkan di surat perintah kerja tidak sama dengan alamat rumah saya. Mereka menyarankan saya untuk menghubungi customer service 021-25596000 untuk penggantian alamat. Kemudian saya menghubungi customer service, dan saya diberitahukan bahwa alamat saya yang tercatat di database First Media memang berbeda dengan alamat asli saya. Alamat asli saya tidak dapat dilakukan pemasangan karena saat itu tidak ada jaringan yang masuk ke area rumah saya.

Agustus 2014, tetangga saya yang berbeda 2 rumah mendapat pemasangan First Media. Saat itu saya tanyakan ke teknisi yang memasang kapan saya dipasang, mereka menjawab tergantung perintah dari kantor. Saya pun kembali menghubungi customer service. Ternyata alamat saya masih salah dan alamat saya yang asli tidak dapat dilakukan pemasangan karena tidak ada jaringan. Saya jelaskan bahwa tetangga saya yang berlokasi di jalan yang sama mendapatkan jaringan. Mereka berjanji akan menindaklanjuti dan segera dilakukan pemasangan ke rumah saya.

September 2014, tetangga saya yang berlokasi tepat di sebelah rumah saya melakukan pemasangan jaringan baru First Media. Saya kembali menanyakan ke teknisi lapangan saat itu. Mereka pun menjelaskan bahwa pemasangan dilakukan atas perintah dari kantor. Teknisi tersebut bernama Johan dengan nomor ponsel 089866361567 berjanji akan membantu saya untuk menjadi pelanggan baru.

Beberapa hari kemudian, 26 September 2014, ada sales bernama Adit dengan nomor 081280312406 datang ke rumah saya siang hari. Adit menelpon saya bahwa rumah saya kosong dan saya jawab sebelumnya sudah saya sampaikan ke Johan bahwa saya pulang sore. Adit pun bersedia menunggu dan meminta saya untuk segera pulang menemui dia untuk dibantu menjadi pelanggan baru. Saya pun segera pulang. Sayangnya saat saya sampai di rumah, Adit sudah pergi dengan alasan ada janji ditempat lain. Saya coba hubungi tetapi tidak mendapat respon positif. Adit menjanjikan ada temannya yang datang malam itu tetapi tidak ada yang datang juga.

Pengalaman saya mengemis untuk menjadi pelanggan baru First Media sangat tidak memuaskan. Saya mendapat tiga (3) kontak pribadi, mulai dari sales yang pertama kali menawarkan promo bernama Dodi (089618383770), teknisi lapangan bernama Johan (089866361567), dan sales yang berjanji akan menemui saya bernama Adit (081280312406). Bahkan saya berkenalan dengan beberapa nama saat menghubungi customer service terkait alamat saya yang salah. Lebih dari 2 bulan sejak saya mendaftar hingga sekarang belum ada tindak lanjut.

Apakah memang harus mengemis untuk menjadi pelanggan baru First Media?
Diubah oleh mastermime 27-09-2014 02:52
0
12.7K
37
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.