Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prosyalAvatar border
TS
prosyal
#ShameOnYouSBY Hilang, Muncul #ShamedByYou
TEMPO.CO, Jakarta - Kebijakan Twitter yang menghapus hastag #ShameOnYouSBY dari Trending Topic Word (TTW) tidak menghilangkan perlawan netizen untuk merisak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di ranah maya. Kali ini tagar ShamedByYou yang menggunakan huruf kapital SBY di antara kata ShamedByYou kembali berjaya menjadi TTW.

Meskipun baru populer pada Sabtu malam, #ShamedByYou sudah menjadi trending topik dunia pada Minggu dini hari. (Baca: Kekecewaan pada SBY Menjalar sampai Amerika)

Peneliti sosial media dari Vcomm, Arif Hidayat, mengemukakan melalui penjelasannya kepada Tempo, hingga Minggu 28 September 2014 pukul 06.40 WIB, tagar #ShamedByYou sudah dikicau 40,025 kali, dan dari menit ke menit terus bertambah. Sementara hastag #ShameOnYouSBY, meskipun Twitter tidak menampilkan sebagai TTW, kicauannya hingga Minggu 28 September 2014 pukul 06.40 WIB sudah mencapai 336,530 kicauan.

Hastag #ShamedByYou pertama kali dikicau oleh akun @abdillamalig dengan kicauan "Soeharto Berwajah Yudhoyono. #ShamedByYou @SBYudhoyono", pada Sabtu 27 September 2014 pukul 10:37 AM. Namun hastag ini baru populer pada pukul 22.28 setelah akun Rudi Valinka #BEJO @kurawa berkicau dengan isi "lo bisa buat dgn kode baru seperti #ShamedByYou coba perhatikan huruf kapitalnya menunjukkan nama si boss kan?.. gak bisa di banned ini".


Arif mengatakan bahwa kicuan akun @kurawa ini langsung di re-tweet lebih dari 229 kali oleh tweeps lainnya. (Baca: PPP Sebut Kemarahan SBY Hanya Pelengkap Skenario)

Menurut Arif jumlah kicauan dengan hastag #ShamedByYou akan terus bertambah dan diprediksi akan melebih jumlah kicauan hastag #ShameOnYouSBY. "Minggu pagi ini, dalam sejam kicauan hastag #ShamedByYou bisa mencapai 4.500 lebih," ujar Arif.

SUPRIYANTHO KHAFID
0
1.2K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.