Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

diandraresaAvatar border
TS
diandraresa
Gimana Biar Tetap Kaya Di Tanggal Tua?
Gan, siapa di sini yang pas tanggal tua udah ketar ketir apalagi kalau pas lewatin cafe langganan atau pas ada tempat belanja favorit dan lihat dompet udah kurus? Hehehe.

Jangan salah, kamu masih bisa belanja atau makan di cafe langganan bahkan kamu masih bisa tetap kaya loh meski berada di tanggal tua. Mustahil, itu yang pasti ada di benak kamu. Nih saya ada caranya, dicoba aja gan

• Makan dulu di rumah
Misalnya kamu mau nonton atau belanja ke mall, di rumah makan dulu yang kenyang jadi kamu gak keluar uang lagi untuk jajan.

• Tentukan tujuan saat di mall
Kalau tadi makan dulu, nah kalau yang ini kamu tentukan tujuan saat kamu ingin ke mall, nonton atau belanja. Jadi kamu gak lapar mata karena gak tau mau ngapain saat di mall. Yang terjadi justru kamu memuaskan mata kalau gak ada tujuan saat ke mall. Kalau kamu tahu tujuannya, tentu bawa uang secukupnya saja, sesuai dengan tujuan kamu.

• Berburu diskon dan sale
Rajin deh buka situs diskon dan kalau ada yang nawarin kupon diskon misalnya dari Granton, ambil saja. Biasanya diskon yang ditawarkan lumayan loh. Situs daily deals dan living social yang paling lumayan kasih diskon gan. Jadi, gak ada cerita gak bisa makan mahal di tanggal tua. Gitu juga dengan sale, cek tanggal sale di department store favorit kamu gan. Dan belanjalah saat sedang ada sale.

• Investasi
Jangan pernah lupa sisihkan uang kamu gan untuk investasi. Bisa lewat emas, saham, reksa dana atau properti. Kalau saya sih milih emas atau saham gan. Sesuaikan aja dengan kondisi gaji kamu yah.

Sebenarnya yang paling utama di antara ke semuanya itu adalah disiplin dalam mengaturnya. Misalnya gini, begitu terima gaji, coba pisahkan dulu untuk tabungan dan bayar utang/cicilan. Setelah itu atur pengeluaran bulanan kamu. Atur menurut prioritas yang paling penting.
0
1.1K
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan KeuanganKASKUS Official
9.2KThread5.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.