Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

happytravellingAvatar border
TS
happytravelling
Travelling - Kota Phuket, Thailand.
Spoiler for Phuket:


Dear Mimin n momod,

Dear Agan n Aganwati,

Mohon maap bila sudah ada yang membuat thread mengenai wisata di kota Phuket, hanya untuk merefresh kembali dan bertukar cerita bagi teman-teman yang sudah kesana atau ada rencana mau kesana.


Yuk kita berdiskusi disini mengenai kota Phuket, jangan cuma di baca aja yah, di komen juga.

Phuket adalah sebuah pulau wisata di Thailand. Pulau ini sempat terkena bencana alam hebat, yaitu tsunami pada tahun 2004. Bencana alam ini menelan ribuan korban jiwa dan juga merusak sebagian keindahan pulau wisata ini. Sekarang ini Phuket telah pulih dari bencana alam yang menimpanya dan telah kembali menjadi salah satu primadona wisata Thailand.

Pulau wisata yang mayoritas penduduknya beragama Buddha ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa dengan air laut yang hangat dan jernih, menjadikannya salah satu tempat wisata pantai yang paling populer di Asia. Phuket adalah pulau terbesar di wilayah Thailand, nanum pulau seluas 576 KM persegi ini masih lebih kecil bila dibandingkan dengan Singapura.

Secara geografi, wilayah Phuket kebanyakan adalah berupa pegunungan. Wilayah pegunungan tersebut menutupi sekitar 70% dari keseluruhan wilayah pulau ini. Sekitar 60% dari wilayah Phuket adalah hutan dan perkebunan. Dengan iklim tropisnya, Phuket mempunyai 2 musim, musim kering dan musim hujan. Musim hujan biasanya terjadi pada bulan Mei sampai dengan Oktober, sementara musim kering ada pada bulan November sampai dengan April dengan suhu rata-rata sektiar 23 derajat Celsius di saat dingin, dan sekitar 29 derajat Celsius di saat panas.
Sejak tahun 1980an, wilayah ini sudah mulai dikembangkan sebagai kawasan wisata oleh pemerintah Thailand. Sampai saat ini hotel dan resort baru terus bermunculan di Phuket. Selain resort dan hotel, banyak juga villa dan rumah pribadi yang dibangun di pulau yang pernah dinobatkan sebagai salah satu tempat tujuan pensiun yang terbaik. Saat ini terdapat ribuan pensiunan dari berbagai negara yang tinggal di Phuket.

Tempat-tempat Wisata di Phuket, Thailand - Phuket adalah sebuah pulau (sekaligus propinsi) yang terletak pantai barat Thailand, dan terhubung dengan dataran utama Thailand melalui jembatan besar (seperti Jembatan Suramadu atau jembatan Singapore – Johor Bahru). Dari Bangkok, Phuket bisa dicapai dengan naik bis selama 13 jam, atau naik pesawat 1 jam 15 menit. Ibukota Phuket adalah Phuket Town, namun daerah yang lebih terkenal adalah Patong, sekitar 35km ke arah selatan dari bandara Phuket.

TEMPAT-tempat wisata di Phuket, Thailand, memang sayang kalau dilupakan. Apalagi jika Anda beranjak ke pulau wisata Phuket yang sudah terkenal di mata dunia.
• Patong Beach: Pantai landai dengan ombak yang lumayan besar. Pantai ini adalah pantai paling terkenal di Phuket yang memiliki suasana mirip dengan Pantai Kuta, Bali. Di sisi pantai ini terdapat banyak hotel berjejer dan padat dengan wisatawan.
• Kamala Beach: Pantai dengan suasana yang lebih sepi dari Patong Beach. Garis pantai tidak sepanjang Patong Beach, jumlah hotel dan wisatawan juga lebih sedikit.
• Bang La Road: Jalan yang pada malam hari hanya dikhususkan untuk pejalan kaki, merupakan pusat kehidupan malam Phuket. Terdapat juga toko-toko souvenir di sepanjang jalan ini.
• Phuket Island Safari: Tempat menikmati hewan-hewan khas Thailand. Anda dapat menaiki gajah dan melihat atraksi hewan di sini.
• Simon Cabaret Show: Pertunjukan yang sangat populer di Phuket, menampilkan banyak pria yang sudah didandani seperti wanita.
• The Big Buddha: Patung Buddha raksasa yang dibangun di bukit tertinggi Phuket.
• Wat Chalong: Kuil kuno dengan arsitektur menarik.
• Phuket Old Town: Rumah-rumah tua dengan arsitektur jaman dahulu.
• Phuket FantaSea: Pertunjukan atraksi budaya Thailand.
• Phuket Butterfly Garden and Insect World: Museum dan tempat pengembangbiakan kupu-kupu dan serangga lain.
• Phuket Aquarium: Akuarium raksasa tempat melihat kehidupan laut Phuket.
• Crocodile Farm: Tempat melihat ribuan buaya hidup.
• Phuket Fishing Park: Tempat memancing berbagai ikan air tawar besar.
• Prom Thep Cape: Titik paling selatan dari Phuket, tempat melihat pemandangan yang indah.
• Siam Safari Nature Tours: Trekking hutan menaiki gajah.
• Central Festival: Mall yang menawarkan jajaran barang bermerek, berada di kota Phuket.
• Jungceylon: Mall di Patong Beach, pusat belanja bernuansa mewah.

Refrensi :
http://www.suncetour.com/wisata-kota...uket-thailand/

Thanks & Regrads
Suryadi Gouw
0
3.1K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
MancanegaraKASKUS Official
5.9KThread2.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.