Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

embercorAvatar border
TS
embercor
#ShameOnYouSBY, Kekecewaan Tweeple pada RUU Pilkada di Linimasa




Citizen6, Jakarta Keputusan sidang paripurna DPR menyangkut RUU Pilkada yang mendukung pemilihan tidak langsung yang berlangsung semalam membuat onliner kecewa. Tak ayal, presiden SBY pun menjadi sasaran.

Pemungutan suara di DPR ini menghasilkan 135 suara untuk yang memilih pilkada langsung dan 226 suara untuk yang memilih pilkada melalui DPRD dari 361 anggota DPR yang bertahan hingga Jumat dini hari.

Mayoritas Onliner menumpahkan kekecewaanya itu di social media, terutama di Twitter. Memakai hashtag #ShameOnYouSBY sampai hari ini, Jumat 26 September 2014 pukul 10:46 WIB  ciapan tweeple telah mencapai 22.029 postingan.

 

Dari ciapan sebanyak itu, ciapan Pandji Pragiwaksono dengan akun @pandji  dalam waktu 2 jam saja telah memperoleh 1, 8 juta respons. Sedangkan Glenn Fredly dengan akun @glennfredly yang mengutip twit @jokoanwar dalam waktu satu jam ciapannya telah memperoleh lebih dari  1, 1 juta respons.

Beberapa tweeple lain yang mengungkapkan kekecewaannya adalah Fadjroel Rachman dengan @fadjroel, Andrew Kaskus dengan akunnya @adarwis dan rene Suhardono dengan @renecc dan lain-lain.


Namun beberapa tweeple mengungkapkan kekecewannya dengan lucu dan seru. Misalnya:  Beberapa ciapan dari  
Dwika Putra dengan akun ‏@dwikaputra: eh Demokrat ganti nama aja lah. kan terbukti nggak demokratis. jangan bikin malu nama demokrasi. #ShameOnYouSBY

Seven immanuele ‏@Sevenalic: Things that Indonesia citizens always remember from @SBYudhoyono are #RIPDemokrasi and #ShameOnYouSBY. Good luck, sir!

Cenayang Film dengan akun @CenayangFilm membuat meme seperti yang tampak di bawah ini


ariya Mubarika ‏@MariyaRahman_ : The best drama #ShameOnYouSBY ...

Dian Wida Subianto ‏@dianwida: Padahal @SBYudhoyono terpilih Presiden by pemilu langsung, note: suara PD cuma 7% di tahun 2004. Heemm.

Tampaknya Ismoko Wijaya sangat bersemangat menunggah image yang menyebutkan Presiden SBY sebagai Bapak Pilakda Tak langsung Indonesia dengan memberikan keterangan "sundul terus".
Begitu banyak ciapan tweeple, hashtag #ShameOnYouSBY  pun menjadi trending topic dunia. Bagaimana sikap Presiden SBY merespons onliner? (kw/igw)


sumber; http://m.liputan6.com/news/read/2110...da-di-linimasa


_______
ane lebih setuju sama yg ini
:tavelemoticon-Travelleremoticon-Traveller
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.