ny.novianAvatar border
TS
ny.novian
Rekomendasi Film Kisah Nyata Gan! Wajib ditonton!
Permisi Gan n Sist,




Ane mau shared nih gan, film-film yang berdasarkan kisah nyata dan wajib ditonton!


1. The Exorcism of Emily Rose (2005)



The Exorcism Of Emily Rose merupakan salah satu film horor yang terbilang sangat sukses dari sisi penjualannya. Film ini terpengaruh dari kisah seorang gadis remaja Annelise Michel, yang sebelumnya adalah gadis remaja biasa. Kejadian aneh dimulai ketika usianya 17 tahun pada 1968 ia kejang-kejang dan mengalami serangan epilepsi pertamanya pada 1969, pada saat itulah Annelise mulai berhalusinasi tentang setan ketika ia sedang berdoa. Pada tahun 1975, dia ditetapkan menderita depresi dan hingga sering sekali melukai dirinya sendiri sampai beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri.

Seseorang yang pertama mendiagnosis bahwa Annelisse mengalami kerasukan adalah seorang perempuan tua yang menemaninya saat ia berziarah. Dia melihat Anneliese berjalan menghindar melewati gambar tertentu dari Yesus, dan ketika ia menolak untuk minum air yang berasal dari mata air suci. Kemudian seorang pengusir setan dari kota terdekat memeriksa Anneliese dan menyimpulkan bahwa ia dirasuki. Setelah pengobatan medis yang selalu gagal, akhirnya ritual eksorsisme dipilih yang dilakukan oleh seorang Uskup. Pada saat itu Annelise mulai melukai dirinya sendiri dan menolak untuk makan.

Anneliese melakukan sejumlah tindakan yang sangat aneh. Ia menjilat urinnya sendiri dari lantai. Dia memakan lalat, laba-laba, dan batubara. Dia menggigit kepala burung mati. Annelise pernah merangkak di bawah meja dan menggonggong seperti anjing selama dua hari. Ia sering mendengar teriakan melalui dinding selama berjam-jam. Merobek pakaian dan kencing di lantai. hingga mengakibatkan tubuh dan wajahnya terlihat mengerikan, orang di sekitarnya hampir tidak mengenalinya. Annelise meninggal pada tahun 1 juni 1976 yang diakibatkan karena dehidrasi dan malnutrisi, dan hampir selama satu tahun menderita semi kelaparan ketika ritual exorcism dilakukan.

Foto Pemeran Emily Rose (Jennifer Carpenter)



Foto Asli/Kisah Nyata (Annelise)
Sebelum



Setelah





2. Changeling (2008)



Christine Collins (Angelina Jolie), sepulang dari bekerja, ia mendapati putranya tak lagi berada di rumah. Akhirnya Collins melaporkan ke polisi. Meski sudah berusaha mencari, namun pihak kepolisian Los Angeles tidak dapat menemukan Walter yang baru berusia sembilan tahun. Akhirnya pihak kepolisian menghentikan pencarian Walter.

Setengah bulan kemudian, Collins mendapat pemberitahuan dari kepolisian bahwa anaknya telah ditemukan. Ia pun segera menemuinya, namun ia mendapati seorang anak berpakaian mirip Walter tetapi bukan Walter yang ia kenal. Ia tidak percaya, jika waktu setengah bulan dapat membuat anaknya berubah dan bertambah pendek. Ia pun tidak mempunyai pilihan lain ketika polisi menyuruhnya mengakui bahwa ia adalah anaknya.

Sesampai di rumah ia terus menanyai identitas anak tersebut. Walter yang sekarang sangat berbeda dengan Walter yang dulu. Akhirnya Collins memutuskan membuat konferensi pers tentang rencanya mengembalikan Walter palsu tersebut ke pihak kepolisian. Namun pihak polisi tidak menerima tindakan tersebut, dan Collins pun dibawa ke rumah sakit jiwa untuk dicek kesehatannya.

Dari keterangan salah satu pasien di rumah sakit tersebut, bahwa tindakannya melawan polisi dapat mengakibatkan dokter-dokter di rumah sakit tersebutnya menjadi gila beneran. Puncak ketakutan Collin terjadi saat dia mengikuti terapi. Collins menolak karena ia tidak sakit dan berupaya menyerang dokter. Reaksi spontannya itu, membuat dokter yang lain datang mengeroyok.

Sementara itu, salah satu wartawan kenalan Collin berhasil membuat opini publik. Kabar hilangnya Collins segera beredar luas dan akhirnya mengundang simpati seorang penyidik dan seorang pengacara. Mereka kemudian mendatangi rumah sakit jiwa, tepat di saat Collins akan menerima hukuman sengatan listrik.

Akhirnya Collins bisa keluar dari rumah sakit tersebut. Dilain pihak penyidik, berhasil menemukan kuburan anak-anak hasil kejahatan Gordon (Jason Butler Harner). Polisi berhasil melacak keberdaan Gordon dan menangkapnya.

Dalam persidangan akhirnya Gordon dijatuhi hukuman mati. Sebelum menjalani hukum mati, ia mengaku tidak membunuh Walter.

Foto Pemeran Christine Collins (Angelina Jolie)



Foto Asli/Kisah Nyata (Christine Collins)



Anaknya Yang Hilang (Walter Collins)





3. Hachiko (2009)



Ini adalah kisah yang diadopsi dari kisah nyata di Tokyo, Jepang. Cerita ini benar dapat membuat air-mata kita menetes tak sadar…saat menontonnya.

Hachiko, Seekor Anjing Akita, seharusnya dikirim dari Jepang ke suatu alamat. Tapi, ia tertahan di Stasiun KA dan disitulah ia pertamakali bertemu dengan tuannya (diperankan oleh Richard Gere).

Keduanya, baik Tuannya dan Hachiko sangat tertutup satu sama lain.
Hachiko kecil yang imutz dan manja selalu menurut, mengikuti, mengalah dan mendengarkan kata-kata Tuannya. Namun, hanya satu hal yang dia tidak ingin melakukannya, yaitu bermain bola (sesuatu yang keras dan sering dimarahi tak nyaman bagi Hachiko). Jika tuannya melempar bola, ia tidak akan menangkapnya untuk alasan apapun.

Ketika Hachiko beranjak besar, ia mulai diikutsertakan tuannya ke Stasiun KA sebelum ia pergi untuk bekerja. Bahkan setiap tuannya mengatakan kepadanya untuk pulang, dia masih bersikeras untuk menunggu disana.
Dan setiap hari pukul 5 sore, ketika peluit KA berdering, ia berlari keluar rumah menuju Stasiun KA untuk menunggu tuannya yg pulang dari pekerjaannya.
Ini Rutin terjadi sehari-hari.
Hmmm…
Dan tiba-tiba, satu hari di pagi hari, Hachiko meminta tuannya untuk bermain bola. Tapi tuannya tidak bisa bermain dengan dia karena dia harus pergi bekerja.

Inilah menjadi pertanda buruk bahwa Hachiko merasa pada hari itu. Hachiko tidak ingin tuannya untuk pergi. Di tempat kerja, tiba-tiba tuannya mendapat serangan jantung. Dia meninggal, dan ia tidak pernah kembali lagi.

Tapi Hachiko tidak menyadarinya. Dia masih menunggu tuannya untuk pulang. Setiap jam 5 sore, dia akan menunggu di depan Staisun KA spt biasa, tempat di mana ia selalu menunggu tuannya pulang.

Anak Tuannya, bersedia untuk mengurus Hachiko, tapi dia selalu melarikan diri untuk pergi ke Stasiun KA. Akhirnya anak Tuannya berkata: “Hachiko, silahkan melakukan apa yang harus kau lakukan.” Dan ia membebaskannya.
Dari hari itu sampai 9 tahun kemudian, Hachiko selalu melakukan hal yang sama. Menunggu di depan Stasiun KA. Beberapa orang memberinya makanan dan minuman.

Setelah 9 tahun menunggu, ia pun akhirnya melihat tuannya, tapi kali ini, Hachiko pun sudah pergi. Pergi ke tempat di mana ia dan tuannya dapat bersama-sama lagi….AMAZING !

Demikian Sinopsis Film lama HACHIKO: Dog’s Story. Sebagai penghargaan atas kesetiaan (loyalitas tinggi), maka di depan Staiun KA. Shibuya, telah dibangun patung Hachiko, untuk tetap mengenang dan mengambil refleksi bagaimana bentuk kesetiaan yang sejatinya.

Foto Pemeran Profesor Parker Wilson (Richard Gere)



Foto Pemeran Hachiko



Foto Asli/Kisah Nyata (Profesor Parker Wilson)



Foto Asli/Kisah Nyata (Hachiko)



Foto Patung Hachiko





4. The Fault in Our Stars (2014)



The Fault in Our Stars adalah judul novel karya John Green yang akan dijadikan menjadi film yang luar biasa. Casting untuk film ini akan menjadi rumit karena karakter Hazel dan Augustus memiliki begitu banyak lapisan intensitas. Hazel akan dimainkan oleh Shailene Woodley, dia akan menjadi Hazel yang luar biasa karena dia begitu pandai menggunakan ekspresi wajah untuk menunjukkan pikirannya dan itu sangat penting untuk semua dialog dari batin Hazel.

Di diagnosis dengan kanker tiroid di stage ke IV pada bag-13, Hazel siap untuk mati sampai pada bag-14, dengan medis yang menyatakan ada tumor di paru-parunya. Dua tahun pasca mukjizat, Hazel berumur enam belas tahun dan meskipun dia bisa hidup untuk waktu yang lama (apa pun artinya) Hazel hidup ditambatkan ke tangki oksigen karena menyimpan tumor tenuously. Di sebuah kelompok pendukung kanker anak, Augustus tertarik pada Hazel, dengan tujuan yang baik dan tak terduga, perjalanan panjang dibutuhkan, itu mendorong Hazel untuk memeriksa kembali bagaimana penyakitnya, kesehatannya antara hidup dan mati yang akan menentukan, di sebalik itu setiap orang mungkin akan meninggalkannya.

Intinya bahwa Film The Fault in Our Stars diambil dari Novel terbaik dan laris John Green menceritakan tentang dua remaja penderita sakit kanker yang kemudian jatuh cinta. Hazel (Shailene Woodley) berumur 16 tahun, suatu keajaiban karena bertemu dengan Augustus Waters (Ansel Elgort) yang berumur 17 tahun di sebuah kelompok pendukung kanker. Ceritanya mengeksplorasi dan kadang-kadang lucu namun melankolis yaitu tentang hubungannya dengan mereka antara satu sama lain, teman-teman mereka, keluarga mereka, dan kanker mereka, juga kisah cinta mereka.

Foto Pemeran Hazel Grace (Shailene Woodley)



Foto Asli/Kisah Nyata (Hazel Grace)





5. The Conjuring (2013)



Dikisahkan pada tahun 1971, suami-isteri Roger dan Carolyn Peron pindah ke sebuah rumah pertanian tua di Harrisville, Rhode Island dan memboyong lima putri mereka. Di hari pertama pindah, semua tampak baik-baik saja kecuali anjing mereka yang terus menyalak dan takut masuk ke rumah.

Setelah makan malam, anak-anak mereka bermain hide-and-clap (semacam petak umpet) dan secara kebetulan, salah satu putri Roger menemukan ruang bawah tanah. Akhirnya setelah semua pergi tidur, Roger pun memeriksa ruangan tersebut. Sementara istrinya, Carolyn terus mengeluh karena anjing mereka tetap bertahan di luar semalaman dan terus menggonggong tak henti.

Pagi harinya, Carolyn bangun dengan memar aneh di tubuhnya. Lebih mengerikan lagi, anjing mereka ternyata sudah tewas di luar. Sejak itu teror hantu di rumah ini pun dimulai. Seperti misalnya pintu yang membuka-menutup sendiri, suara orang bertepuk tangan tapi tak ada penampakan, sampai serangan semakin memuncak ketika Carolyn terkunci di ruang bawah tanah dan roh jahat berupa wanita tua menyerang putri sulungnya.

Keluarga ini pun akhirnya meminta bantuan pasangan paranormal Lorraine dan Ed Warren (diperankan Vera Farmiga dan Patrick Wilson).

Nah, inilah yang jadi pertanda bahwa film The Conjurings diangkat dari kisah nyata. Lorraine dan Ed Warren adalah paranormal (demonologist) yang cukup populer di Amerika. Tahun 1952, mereka mengklaim telah meneliti 10.000 kasus paranormal. Mereka juga menulis sejumlah buku tentang investigasi paranormal dan hantu-hantu.

Ed telah meninggal tahun 2006 lalu. Kabarnya, istrinya Lorraine masih aktif sebagai paranormal dan membangun Museum Ilmu Gaib di belakang rumah mereka di Monroe, Connecticut.

Kalau Anda pernah menonton filmThe Amityville Horror, itu juga berdasar kisah Lorraine dan Ed Warren.

Kembali ke kisah keluarga Perrons, Lorraine yang ikut menyaksikan premier film The Conjuring mengisahkan lagi, "Aku ingat tempat-tempat itu sangat buruk seperti gudang kotoran. Aku ingat suamiku pergi menuruni tangga ke ruang bawah tanah. Kami juga bertemu dengan profesor Conn dari sebuah universitas di New Haven, yang ingin melihat apa yang terjadi di rumah Perron."

Beberapa pihak seperti Steven Novella dari New England Skeptical Society meragukan semua aksi paranormal Ed Warren dan Lorraine, apalagi sehubungan dengan film The Conjuring. Entah, aksi supranatural memang terkadang sulit dibuktikan secara logis. Sekarang pilihannya ada di tangan Anda, bila penasaran maka segera menyaksikan film The Conjuring yang digosipkan bakal jadi film horor paling menakutkan tahun 2013.

Foto Pemeran Ed & Lorraine Warren (Patrick Wilson & Vera Farmiga)



Foto Asli/Kisah Nyata (Ed & Lorraine Warren)



Foto Boneka Annabelle (Versi Film)



Foto Asli/Kisah Nyata (Boneka Annabelle)



Foto Pemeran Keluarga Perron



Foto Asli/Kisah Nyata (Keluarga Perron)



Foto Rumahnya Keluarga Perron (Versi Film)



Foto Rumahnya Keluarga Perron (Asli/Kisah Nyata)





6. Surat Kecil Untuk Tuhan (2011)



Film ini menceritakan Gita Sesa Wanda Cantika atau yang dikenal dengan nama panggilan Keke, seorang gadis remaja berusia 13 tahun yang cukup beruntung, karena lahir dari keluarga yang sangat berada, memiliki dua orang kakak laki-laki yang bernama Chika dan Kiki, orang tua yang sangat menyayanginya walau sudah bercerai, dan juga Pak Yus, ajudan sang Ayah. Selain itu Keke juga dikelilingi enam sahabat karib yang selalu setia menemaninya dan hidupnya pun semakin lengkap dengan kehadiran seorang kekasih yang juga begitu menyayanginya, yaitu Andy.

Semuanya tampak begitu sempurna. Pada tahun 2003 kanker menghinggapinya, Keke adalah pengidap Rhabdomyosarcoma (Kanker Jaringan Lunak) pertama di Indonesia. Gadis cantik itu pun berubah menjadi "monster" hingga terpaksa harus menjalani serangkaian kemoterapi dan radiasi hampir setahun lamanya, akibatnya, semua rambut Keke sedikit demi sedikit mulai rontok, kulitnya mengering, dan sering mual-mual. Ketekunan Keke dan keluarganya membuahkan hasil. Keke dinyatakan sembuh dan bisa kembali menjalani aktivitas seperti sedia kala.

Tak disangka, setahun kemudian, pada 2004, kanker itu kembali, lebih parah dan mematikan. Meskipun sudah ditolak di rumah sakit mana-mana, ayah Keke tidak pernah sekali pun menyerah untuk menyembuhkan anaknya, terbukti bahwa ia sanggup ke pedalaman bahkan keluar negeri hanya untuk menyembuhkan Keke. Meskipun ratusan dokter memprediksi bahwa hidup Keke tidak akan lebih dari tiga bulan, Keke berhasil bertahan untuk lebih dari setahun. Meskipun pada akhirnya, Keke harus menerima kenyataan bahwa ia memang tidak dapat disembuhkan karena kanker itu sudah terlalu menyebar. Keke meninggal dunia pada tanggal 25 Desember 2006.

Foto Pemeran Gita Sesa Wanda Cantika/Keke (Dinda Hauw)



Foto Asli/Kisah Nyata (Gita Sesa Wanda Cantika/Keke)





7. The Pursuit of Happyness (2006)



Cerita film ini dimulai pada tahun 1981 di San Francisco, California. Linda dan Chris Gardner hidup di sebuah apartemen kecil bersama anak mereka yang berusia 5 tahun, Christopher. Chris adalah seorang salesman yang menghabiskan seluruh tabungan keluarga untuk membeli franchise untuk menjual scanner tulang (Bone Density Scanner) portable. Scanner ini memang mampu menghasilkan gambar lebih baik dari X-ray, tetapi kebanyakan dokter yang ditemui Chris beranggapan bahwa harganya terlalu mahal. Linda, istrinya, bekerja sebagai buruh di sebuah laundry. Keluarga kecil ini mulai terpecah ketika mereka menyadari bahwa mereka tak mampu membayar sewa rumah dan tagihan-tagihan yang semakin menumpuk. Keadaan diperparah oleh kebiasaan Chris yang memarkir mobilnya sembarangan. Karena tak mampu membayar surat tilang, mobil Chris akhirnya disita. Puncaknya, Linda pergi meninggalkan Chris dan pergi ke New York City. Awalnya ia hendak membawa serta Christopher, namun urung atas permintaan Chris.

Dalam keadaan putus asa, Chris tak sengaja berjumpa dengan seseorang yang membawa Ferari warna merah. Chris bertanya kepada orang itu, pekerjaan apa yang ia lakukan sehingga mampu membeli mobil mewah? Orang tersebut menjawab bahwa ia adalah seorang pialang saham. Sejak saat itu Chris memutuskan untuk berkarier sebagai pialang saham.

Chris menerima tawaran magang tanpa dibayar di sebuah perusahaan pialang Dean Witter Reynolds yang menjanjikan pekerjaan bagi peserta magang terbaik. Dalam masa magang yang tak dibayar itu, Chris mulai kehabisan uang. Akhirnya ia diusir dari rumah sewanya dan menjadi tuna wisma. Selama beberapa hari ia tidur di tempat-tempat umum, namun kemudian ia memutuskan untuk tidur di rumah singgah Glide Memorial Chruch. Karena keterbatasan tempat, mereka harus mengantri untuk mendapatkan kamar. Kadang mereka berhasil, kadang gagal dan terpaksa tidur di luar. Kemiskinan dan ke-tunawisma-an ini semakin mendorong tekad Chris untuk menjalankan tugas dengan giat dan mendapatkan pekerjaan di Dean Witter Reynolds.

Di akhir cerita, Chris berhasil menjadi peserta terbaik dan diterima bekerja di sana. Beberapa tahun kemudian, ia mendirikan perusahaan pialang sendiri, Gardner Rich. Pada tahun 2006, ia menjual sebagian kecil sahamnya dan berhasil mendapatkan jutaan dolar dari penjualan itu.

Foto Pemeran Chris Gardner & Christopher (Will Smith & Jaden Smith)



Foto Asli/Kisah Nyata Chris Gardner & Christopher





Sekian dari Ane gan n sist..
Thanks Semua yang udah mampir-mampir ke Thread Ane emoticon-Kiss
Info-info juga ya gan n sist untuk true story movie lainnya emoticon-Kiss



Diubah oleh ny.novian 24-09-2014 08:47
0
72K
481
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.